Lupin Kuasai Tangga Populer Netflix Kuartal Pertama 2021

CNN Indonesia | Rabu, 21/04/2021 13:45 WIB
Netflix menyatakan Lupin telah ditonton oleh 76 juta akun di seluruh dunia dalam empat pekan pertama sejak perilisan. Netflix menyatakan Lupin telah ditonton oleh 76 juta akun di seluruh dunia dalam empat pekan pertama sejak perilisan. (Arsip. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial Lupin berhasil menguasai tangga populer layanan streaming Netflix dalam kuartal pertama tahun 2021. Netflix menyatakan serial asal Prancis ini telah ditonton oleh 76 juta akun di seluruh dunia dalam empat pekan pertama sejak perilisan.

Mengutip Hollywood Reporter, 76 juta akun tersebut setidaknya menonton Lupin selama dua menit yang sudah bisa terhitung satu kali menonton. Metode perhitungan ini sudah diterapkan Netflix sejak akhir 2019 lalu.

Dengan metode tersebut, jumlah penonton Lupin sama dengan serial The Witcher yang rilis Desember 2019. Sementara, ekor tertinggi masih dipegang serial Bridgerton yang berhasil meraup 82 juta penonton.


Sampai kuartal pertama 2021, layanan streaming asal Amerika Serikat ini memiliki 207,64 juta pelanggan di seluruh dunia. Dengan begitu, sebanyak 36,6 persen atau 76 juta dari total pelanggan Netflix menonton Lupin.

Lupin sendiri merupakan serial bergenre drama kriminal yang cukup menegangkan. Serial ini menceritakan Assane Diop yang bertekad balas dendam atas ketidakadilan terhadap ayahnya.

Semua bermula ketika ayahnya, Babakar Diop, yang bekerja bagi keluarga kaya raya dituduh sebagai pencuri. Babakar kemudian dijebloskan ke penjara, Assane yang sudah dewasa berambisi menghancurkan keluarga kaya tersebut.

Serial ini berhasil menarik perhatian penonton sejak pertama kali di rilis pada 8 Januari 2021 lalu. Serial ini sukses membuat penonton penasaran dan tegang lewat berbagai adegan yang digarap dengan apik.

Lupin dipastikan berlanjut ke musim kedua dengan perilisan trailer pada Maret kemarin. Dalam trailer itu diperlihatkan Assane menyiapkan rencana untuk menyelamatkan anaknya yang diculik oleh anak buah keluarga kaya.

Sampai saat ini Netflix belum memberikan keterangan pasti kapan musim kedua Lupin rilis. Layanan streaming asal Amerika Serikat ini hanya menjelaskan musim kedua Lupin rilis pada panas 2021.

[Gambas:Youtube]



(adp/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK