Spin Off Film Soul '22 Vs. Earth' Bakal Tayang di Disney+

chri, CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 04:12 WIB
Sukses dengan film Soul, Disney-Pixar akan rilis spin-off kisah karakter '22'. Film 22 Vs. Earth akan ditayangkan di Disney+ Hotstar Sukses dengan film Soul, Disney-Pixar akan rilis spin-off kisah karakter '22'. Film 22 Vs. Earth akan ditayangkan di Disney+ Hotstar (Foto: Arsip Disney and Pixar)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah karakter 22 dalam film Soul akan diungkap lebih lanjut melalui film pendek terbaru Pixar dan Disney. Film bertajuk 22 Vs. Earth akan mengungkapkan alasan 22 kurang menyukai Bumi dan skeptis sebelum bertemu dengan Joe Gardner.

"Saat memproduksi film Soul, kami berdiskusi tentang alasan mengapa jiwa baru tidak ingin hidup di bumi. Namun, hal tersebut tidak dapat diceritakan dalam film," ujar Sutradara Kevin Nolting.

"22 vs. Earth merupakan upaya mengungkapkan hal-hal yang belum sempat terjawab seperti yang menyebabkan 22 memiliki sikap skeptis dan sangat sinis. Sebagai seorang yang juga terkadang sinis, saya merasa topik ini sangat cocok untuk dibahas," tuturnya dalam keterangan resmi.


Film 22 vs. Earth bakal menceritakan jiwa 22 yang menentang aturan The Great Before dan menolak untuk pergi ke Bumi. Ia malah mengajak lima jiwa lainnya untuk ikut aksi pemberontakan terhadap peraturan tersebut.

Namun, dalam upaya pemberontakannya, 22 menemukan hal yang tidak terduga yang membawanya mengenal makna kehidupan yang sesungguhnya.

Dalam film Soul dijelaskan setiap jiwa akan memiliki satu mentor yang membantu mereka menemukan 'sparks' atau bisa dibilang sebagai semangat hidup, mulai dari keahlian, kesukaan, dan lainnya. Jika sudah menemukannya, jiwa tersebut akan diberi satu stempel.

Apabila seluruh stempel sudah terkumpul, jiwa-jiwa tersebut bisa ke Bumi. Namun, satu jiwa yakni 22 sudah berulang kali gagal menemukan spark-nya. Ia pun tak bisa ke Bumi dan sempat memutuskan untuk tidak akan pernah ke Bumi sampai bertemu Joe Gardner.

"Saya rasa sosok jiwa-jiwa baru membuat film pendek ini sangat menyenangkan karena memperlihatkan dua sisi yang kontras antara jiwa yang murni dan penuh kegembiraan dengan sifat karakter 22 yang sinis," kata Nolting.

"Jiwa-jiwa baru ini juga mencerminkan karakter 22 sebelum memilih jalan hidup yang lain. Jiwa baru yang murni dan polos layaknya sebuah kanvas kosong ini perlu dipandu seorang konselor dalam perjalanan mereka ke portal Bumi," tuturnya.

Dalam film ini, karakter 22 masih akan diisi suara aktris ternama tina Fey. Film 22 Vs. Earth bisa disaksikan mulai 30 April di Disney+ Hotstar.

(chri/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK