Lukisan NFT Denny JA Laku Terjual Sekitar Rp1 Miliar

tim | CNN Indonesia
Kamis, 22 Apr 2021 15:53 WIB
Arsip digital penulis sekaligus peneliti Denny JA dalam bentuk NFT laku terjual dengan harga 27,5 WETH atau sekitar Rp1 Miliar di situs OpenSea. Arsip digital penulis sekaligus peneliti Denny JA dalam bentuk NFT laku terjual dengan harga 27,5 WETH atau sekitar Rp1 Miliar di situs OpenSea. (Foto: opensea.io)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lukisan NFT milik peneliti dan penulis Denny JA yang bertajuk "A PORTRAIT OF DENNY JA - 40 Years in the World of Ideas" kini telah laku terjual dengan harga 27,5 WETH, atau sekitar Rp1 Miliar.

Lukisan potret diri tersebut berhasil ditawar dan dimiliki AlanJoe Jr setelah dilelang melalui situs OpenSea. Dari laman pelelangan, tak nampak ada penawar lain.

Tawaran AlanJoe Jr diajukan Kamis (22/4). Denny JA melelang lukisan karya Galam Zulkifli tersebut sejak 16 April 2021 lalu melalui situs OpenSea.

"Pelukis Galam Zulkifli melukis wajah Denny JA dengan bahan 102 sampul buku karya Denny JA sendiri, yang Ia tulis selama 40 tahun berkarya." tertulis pada keterangan foto yang diunggah lewat akun @dennyja_world.

Di sana, Denny menulis bahwa uang hasil penjualan lukisan potret dirinya tersebut akan didonasikan untuk menghidupkan Non Fungible Token (NFT) di Indonesia.

"Dana itu akan Ia donasikan untuk menghidupkan NFT di Indonesia. NFT adalah masa depan dunia seni," tambahnya.

NFT sendiri merupakan kolase arsip digital yang terbentuk menjadi sebuah karya seni. NFT bisa disebut sebagai sertifikasi digital sebuah aset atau karya.

Pada lukisan A PORTRAIT OF DENNY JA - 40 Years in the World of Ideas, terdapat kolase 102 buku yang ditulis oleh Denny JA, yang kemudian rupanya membentuk wajah sang penulis.

Sebuah lukisan atau item NFT biasanya dihargai dengan ETH (mata uang kripto Ethereum), yang bisa dikonversi ke mata uang konvensional.

(tim/fjr)

[Gambas:Video CNN]
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER