Terjual Setengah Juta Kopi, Album Rose BLACKPINK Cetak Rekor

adp, CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 08:00 WIB
Album solo perdana Rose BLACKPINK telah terjual lebih dari 500 ribu kopi. Hal tersebut menjadikannya solois Korea dengan penjualan album terbanyak di era ini. Album solo perdana Rose BLACKPINK telah terjual lebih dari 500 ribu kopi. Hal tersebut menjadikannya solois Korea dengan penjualan album terbanyak di era ini. (Foto: YG Entertainment via Twitter @ygent_official)
Jakarta, CNN Indonesia --

Album solo perdana bertajuk R milik satu personel BLACKPINK, Rose, terjual lebih dari setengah juta kopi sehingga menjadikannya sebagai solois perempuan Korea Selatan pertama dalam 19 tahun dengan angka penjualan tersebut.

Sebagaimana keterangan YG Entertainment yang dilansir Yonhap, sampai hari Selasa (20/4) kemarin album R sudah terjual 502,447 sejak dirilis 12 Maret lalu. Data itu mereka dapatkan dari chart musik Hanteo yang memuat statistik penjualan album secara real-time.

Penjualan R sudah melesat sejak belum dirilis, pada masa prapesan album ini telah dipesan lebih dari 500 ribu kopi. Kemudian pada pekan pertama sejak perilisan R terjual lebih dari 440 ribu kopi.


Selain itu, lagu dalam album ini juga terbilang sukses di pasaran. Pada akhir Maret lalu lagu On The Ground berhasil memuncaki tangga lagu global versi platform video YouTube.

Video musik On The Ground juga menjadi video yang paling banyak ditonton pada pekan yang sama. Sejak dirilis ada 12 Maret lalu video musik On The Ground sudah ditonton sebanyak lebih dari 109 juta kali sampai pekan itu.

Sebelumnya, On The Ground juga berhasil memuncaki tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Mengutip Soompi, lagu ini berada di urutan teratas di tangga lagu iTunes di 51 negara.

Single ini merajai tangga lagu untuk kategori iTunes Top Song di Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Chile, Spanyol, Perancis, Yunani, Portugal, Turki, Hong Kong, Macau, Singapore, Thailand, Vietnam,dan banyak lagi.

On the Ground sendiri merupakan satu dari dua lagu yang dirilis dalam album single solo Rose bertajuk R pada Kamis (12/3). Lagu berbahasa Inggris ini mengisahkan refleksi serta mencintai diri sendiri.

Selain On the Ground, dalam album R Rose juga merilis lagu bertajuk Gone. Lewat album ini Rose juga berhasil memecahkan rekor solois wanita dengan total pemesanan album terbesar sebelum debut.

(adp/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK