50 Ribu Orang Hadiri Konser Musik Perdana di Selandia Baru

CNN Indonesia | Minggu, 25/04/2021 14:27 WIB
Selandia Baru pada Sabtu (24/4) menggelar konser musik perdana di stadion olahraga yang didatangi sekitar 50 ribu orang. Suasana konser musik perdana yang digelar Selandia Baru pada Sabtu (24/4). (AP/David Rowland)
Jakarta, CNN Indonesia --

Selandia Baru sukses menggelar konser musik perdana di masa pandemi virus Corona pada Sabtu (24/4). Berlokasi di Eden Park, acara ini dihadiri sekitar 50 ribu penonton untuk menyemarakkan penampilan band Six60.

Mengutip dari tvnz pada Minggu (25/4), dalam konser kali ini band yang beranggotakan Maimoa, JessB, Troy Kingi and the Clutch, Dave Dobbyn, dan Drax Project ini menghentak panggung konser dengan dentum alunan musik elektronik yang meriah.

"Apa kabar Selandia Baru? Kami akhirnya di sini!" teriak vokalis Six60 Matiu Walters kepada penonton saat naik ke panggung.


Dalam pertunjukan kali ini, penonton juga disuguhi tarian Haka dari grup Kapa Haka yang tampil sebagai artis pembuka.

Selanjutnya, Six60 tampil membawakan beberapa hits andalan mereka seperti single 'Don't Forget Your Roots' yang menjadi salah satu lagu favorit penggemar.

Tak hanya itu, band Six60 juga mengajak band Angkatan Pertahanan Selandia Baru (NZDF) untuk tampil ke atas panggung saat mereka menyanyikan White Lines.

Konser ini rupanya menjadi bagian dari rangkaian acara yang berlangsung bertepatan dengan peringatan Hari Anzac (Hari Pahlawan).

Tak hanya sekedar menyajikan hiburan setelah absen selama berbulan-bulan karena pandemi Covid-19, penampilan kali ini juga menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi Six60.

Lewat konser ini, Six60 juga berhasil memecahkan rekor sebagai satu-satunya musisi yang berhasil menggelar pertunjukan musik di Eden Park.

Eden Park merupakan sebuah stadion olahraga legendaris yang selama 118 tahun terakhir terkenal sebagai lokasi perhelatan acara olahraga dunia.

"Kami berhasil warga Selandia Baru. Kami adalah band pertama yang bermain di Eden Park," teriak Walters.

Sebelumnya, Six60 telah berulang kali mengatakan impian mereka untuk tampil di Eden Park. Impian itu pun akhirnya terwujud dan mendapat sambutan positif dari berbagai pihak.

Di antaranya CEO Eden Park, Nick Sautner yang mengaku senang dengan keberhasilan konser tersebut. Ia juga berharap langkah Six60 tampil di Eden Park akan membantu memberikan suntikan pemasukan untuk pemulihan ekonomi bisnis lokal.

"Datang ke sini merupakan upaya kolaboratif antara tim kami, Six60 dan promotor mereka, Dewan Auckland dan yang terpenting komunitas lokal kami. Kami tidak akan berada di sini tanpa dukungan mereka dan kami sangat berterima kasih," ujar Sautner.

Hal senada juga disampaikan oleh Walikota Auckland Phil Goff yang memuji pencapaian tersebut. Ia bahkan ikut mendorong konser ini sebagai contoh bahwa kota Auckland siap kembali ke keadaan normal.

"Konser ini, serta acara besar lainnya yang telah kami selenggarakan dalam beberapa bulan terakhir... dimungkinkan karena upaya kolektif dari semua warga Auckland untuk menghentikan penyebaran [virus] di komunitas dan memungkinkan orang menjalani hidup mereka," ujar Goff.

Setelah konser besar dari band Six60, Eden Park akan menjadi tuan rumah tiga turnamen Piala Dunia selama tiga tahun ke depan.

Hingga Sabtu (24/4), Selandia tercatat memiliki kasus kematian akibat virus Corona berjumlah 26, dengan total kesembuhan 2.545 dari 2.601 kasus.

(nly/ard)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK