Review Manga: One Piece 1.011

Aulia Bintang Pratama, CNN Indonesia | Selasa, 27/04/2021 19:10 WIB
One Piece 1.011 berfokus pada Big Mom dan Page One melawan Usopp dan kawan-kawan. One Piece 1.011 berfokus pada Big Mom dan Page One melawan Usopp dan kawan-kawan. (Foto: (dok. Toei Animation via IMDb))
Jakarta, CNN Indonesia --

One Piece 1.011 tidak melanjutkan keseruan pertarungan antara Kaidou dan Luffy, melainkan memperlihatkan sisi lain dari Charlotte Linlin alias Big Mom.

Big Mom yang pada chapter lalu hampir jatuh ke laut kini mempersiapkan serangan balasan yang ditujukan pada Kid dan Killer.

Tak main-main, Big Mom menciptakan "teman baru" untuk menggantikan Zeus yang dianggap sudah tidak berguna.


Untuk menemani Prometheus dan Napoleon, Big Mom menciptakan Hera yang terbuat dari petir murni dan bukan seperti Zeus yang merupakan sebuah awan.

Hera pun langsung mempertontonkan kehebatannya dengan melancarkan serangan bernama Fulgora yang sukses menghempaskan Kid dan Killer ke dalam kastil Onigashima.

Serangan itu berimbas pada melemahnya kekuatan Kid dan membuat Zeus berhasil keluar dari perangkap yang sebelumnya telah dibuat Kid.

Melihat Zeus yang kabur, Trafalgar Law bergerak cepat dan menuruti permintaan Luffy untuk pergi dari puncak Onigashima.

Dia menggunakan kekuatannya untuk membawa Zoro dan Zeus pindah ke dalam kastil dan menyerahkan pertarungan melawan Kaidou kepada Luffy.

Di momen itu pun, sempat saling melempar senyum sebelum kembali melanjutkan pertarungan.

Kid dan Killer yang terhempas ke dalam kastil tampak tidak mengalami luka serius dan langsung bangkit untuk mencari Big Mom.

Namun saat hendak pergi, Kid dan Killer dihadang oleh Basil Hawkins, salah satu anggota Supernova yang kini jadi bawahan Kaidou.

Kid menuding bahwa Hawkins adalah seorang pengkhianat seperti Scratchmen Apoo, tapi Hawkins langsung membantah tudingan itu dan mengatakan telah dikhianati oleh Apoo.

Namun, Hawkins mengatakan bahwa dia tetap bertindak sebagai pendukung Kaidou demi menghindari kekalahan.

Bualan Hawkins itu membuat Kid jengkel tapi sebelum Kid melancarkan serangan Killer menghentikan sang kapten dan meminta dia menyerahkan Hawkins pada dirinya.

Kid akhirnya menuruti Killer dan fokus mencari Big Mom, sementara Killer akhirnya mendapat porsi pertarungan 1 lawan 1 dengan Hawkins. Di sisi lain, rombongan Nami, Usopp, dan o-Tama sedang kesusahan lantaran Page One sudah berhasil mengejar mereka.

Sudah dalam mode hybrid, Page One sukses naik ke atas Komachiyo dan membuat Usopp serta Nami ketakutan setengah mati. Berbagai cara dilakukan keduanya agar Page One jatuh dari tubuh Komachiyo tapi itu tak membuahkan hasil.

Hingga akhirnya Usopp memutuskan menggunakan senjata jarak jauh dan sukses membuat Page One terhempas. Namun sayang serangan itu tak mampu melukai Page One dan dia masih melanjutkan pengejarannya.

Di tengah pengejaran tersebut, Big Mom tiba-tiba muncul dan membuat Nami serta Usopp kembali ketakutan.

Review Manga: One Piece 1.011 (Bagian 2)

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK