5 Drama China Terbaik Rating Tinggi yang Bikin Baper

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 05/05/2021 12:13 WIB
Berikut drama China terbaik rating tinggi dengan unsur cerita yang sangat baik dan bisa membuat penonton baper. Berikut drama China terbaik rating tinggi dengan unsur cerita yang sangat baik dan bisa membuat penonton baper. (Foto: dok. Shanghai Croton Culture Media Co. via MyDramaList)
Jakarta, CNN Indonesia --

Drama Korea belakang ini memang mendominasi, tapi tidak ada salahnya sesekali Anda menonton drama China terbaik dengan rating di atas 5/10 berdasarkan ulasan penontonnya.

Unsur cerita dari berbagai genre yang disuguhkan juga sangat baik dan bisa membuat penonton terbawa perasaan alias baper. Berikut deretan drama China yang bisa ditonton melalui layanan streaming legal.

1. Joy of Life (2019)

drama china Joy of LifeJoy of Life adalah salah satu drama China terbaik rating tinggi (Foto: New Classics Media)

'Joy of Life' menceritakan kejadian seorang anak kaisar yang dikudeta dan kerajaannya direbut. Ia dibesarkan tanpa tahu latar belakang keluarganya.


Fan Xian sang anak kaisar dinikahkan dengan seorang putri. Satu hari ia mengetahui sesuatu dan merencanakan balas dendam atas kedamaian keluarga kerajaan ayahnya.

Drama 'Joy of Life' disutradarai Sun Hao dan diperankan oleh Zhang Ruo Yun, Li Qin, Chen Dao Ming serta bintang lainnya.

Berdasarkan iQIYI, drama sebanyak 46 episode tersebut mendulang rating 9,1/10. Drama bergenre romance historical ini dapat disaksikan melalui layanan streaming legal seperti We TV Indonesia dan iQIYI.

2. Go Go Squid! (2019)

Serial Mandarin 'Go Go Squid!' merupakan adaptasi dari novel berjudul Stewed Squid With Honey yang terbit 2014 lalu.

Kisahnya mengenai romansa remaja yaitu seorang wanita yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada pria di sebuah kafe.

Bintang Mandarin terkenal yang memerankan drama 'Go Go Squid!' adalah Yang Zi, Li Xian, Hu Yi Tian, dan masih banyak lagi.

Disutradarai Xiang Xu Jing, drama China terbaik 'Go Go Squid! mendapat rating 8,8. Drama berjumlah 41 episode ini bisa ditonton melalui layanan streaming iQIYI atau Web Viki.

3. Le Coup de Foudre (2019)

'Le Coup de Foudre' bercerita tentang romansa antara Zhao Qiao Yi (Janice Wu) dan Yan Mo (Zhang Yujian). Perjalanan cinta keduanya tidak lepas dari berbagai halang rintang.

Entah keduanya dapat bersama atau tidak, kisah drama ini diambil dari novel I Don't Like the World, I Only Like You karya Qiao Yi berdasarkan pengalaman pribadi penulisnya.

Selain Janice Wu dan Zhang Yujian, beberapa pemeran lain seperti Zhao Zhi Wei, Ma Li, ikut membintangi drama 'Le Coup de Foudre'.

Drama berjumlah 35 episode ini memiliki rating cukup baik yakni 8,7. Drama 'Le Coup de Foudre' yang disutradarai Wang Zhi bisa ditonton melalui Netflix, Tencent TV, maupun layanan streaming legal lainnya.

4. Fall in Love (2019) 

Diadaptasi dari novel The Story of Gossip Girl karya Shen Chang Mei, 'Fall in Love' mengisahkan romansa misterius Feng Ping (Camille Hua) dan Tang Jia nan (Richard Wang).

Feng adalah wanita misterius karena identitasnya sering berubah, sedangkan Tang Jia seorang playboy tajir. Keduanya jatuh ke dalam jurang asmara dan menjadi pusat gossip.

Pemeran pendukung dalam drama 'Fall in Love' yaitu Li Ruo Ning, Luo Zheng, Miles Wei, dan masih banyak lagi.

Disutradarai oleh Qin Yu dan memiliki 30 episode dengan genre komedi romantis, drama 'Fall in Love' ini tersedia di Netflix dengan rating 8,1.

5. Count Your Lucky Stars (2020)

Count Your Lucky Starsdok. Shanghai Croton Culture Media Co. via MyDramaListCount Your Lucky Stars adalah salah satu drama China terbaik rating tinggi (Foto: dok. Shanghai Croton Culture Media Co. via MyDramaList)

Bagi Anda penggemar serial Mandarin Meteor Garden, pasti sudah tidak asing dengan aktor Jerry Yan yang comeback dengan drama terbarunya 'Count Your Lucky Starts'.

Lu Xhing Cheng (Jerry Yan) berperan sebagai seorang editor dengan karakter arogan. Lalu ada juga Tong Xiaoyou (Shen Yue) seorang desainer kurang terkenal yang selalu sial.

Pertemuan Lu Xhing dan Tong Xiao bukan tanpa alasan, sampai keduanya saling mengenal dan perlahan menyimpan perasaan.

Bergenre komedi romantis, drama China terbaik dengan 34 episode karya sutradara Li Zi Ping ini meraih rating 7,8 dan dapat disaksikan melalui Viu.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK