Alasan Vokalis Deadsquad Pakai Ganja: Stres, Tak Ada Panggung

tim, CNN Indonesia | Senin, 03/05/2021 17:30 WIB
Vokalis Deadsquad Daniel Mardhany mengaku dirinya stres akibat tak ada kerjaan sebagai musisi. Hal tersebut membuatnya menggunakan ganja. Vokalis Deadsquad Daniel Mardhany mengaku dirinya stres akibat tak ada kerjaan sebagai musisi. Hal tersebut membuatnya menggunakan ganja. (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia --

Vokalis grup band metal Deadsquad mengaku menggunakan narkoba jenis ganja karena stres, yang diakibatkan tak adanya panggung selama pandemi Covid-19.

Sebagai musisi, ia mengaku stres, karena selama pembatasan sosial pandemi Covid-19, dirinya sulit mendapatkan pekerjaan.

"Karena banyak tekanan, stres, pandemi penyebabnya, enggak ada panggung sama sekali," ujar Daniel, saat dirilis di Polres Metro Jakarta Utara, Senin (3/5).


Ia telah ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Daniel juga sudah ditahan sejak ditangkap pada Sabtu.

Di kesempatan yang sama, Daniel meminta maaf kepada publik atas perbuatan yang ia lakukan. Ia mengaku kasus yang menjerat membuatnya jera.

"Saya menyesal telah menggunakan narkoba. Dan kasus ini membuat saya jera," ungkap Daniel.

Selain mengakui kesalahannya, Daniel mengimbau pada publik agar tidak melakukan hal yang ia lakukan.

"Buat teman-teman jangan menggunakan narkoba karena akan menghancurkan hidup kalian." tuturnya.

Daniel Mardhany terbukti positif mengonsumsi narkotika jenis ganja dan psikotropika jenis benzo. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan hal itu berdasarkan tes urine yang telah dijalani oleh Daniel.

"Yang bersangkutan positif psikotropika, positif ganja dan benzo," kata Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (2/5).

Daniel ditangkap di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan oleh aparat kepolisian pada Sabtu (1/5). Polisi menyita satu butir obat Ritalin saat menangkap Daniel.

Vokalis metal tersebut ditangkap seorang diri, polisi juga turut menyita dua unit handphone beserta sim card dari tangan Daniel.

(dis/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK