Warner Bros Disebut Cari Aktor Superman Kulit Hitam

adp, CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 15:02 WIB
Sebuah sumber menyatakan bahwa rumah produksi Warner Bros tengah mencari aktor dan sutradara kulit hitam untuk menggarap film terbaru Superman. Ilustrasi Superman (Foto: Warner Bros. Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah produksi Warner Bros disebut tengah mencari aktor dan sutradara berkulit hitam untuk film terbaru Superman. Kabar tersebut disampaikan seorang sumber kepada The Hollywood Reporter.

Sumber tersebut menjelaskan bahwa Warner Bros berkomitmen mencari sutradara berkulit hitam untuk menggarap film tersebut. Namun, sampai saat ini belum ada kandidat sutradara dan keterangan resmi dari Warner Bros.

Selain itu, mereka juga berkomitmen mencari aktor kulit hitam untuk memerankan Superman. Nama aktor Michael B. Jordan pun sempat menjadi perbincangan bahwa ia akan memerankan Superman.


Film ini menjadi perbincangan sejak Ta-Nehisi Coates direkrut Warner Bros menjadi penulis naskah film Superman terbaru pada Februari lalu. Kala itu seorang sumber mengatakan Superman kulit hitam sudah dikembangkan sejak 2019 lalu.

Saat itu Jordan mulai menjalin kerja sama dengan Warner Bros untuk mengembangkan film tersebut. Namun, kerja sama tidak berlanjut lebih jauh sehingga Jordan batal memerankan.

Meski demikian, pada April lalu Jordan memuji keputusan Warner Bros dan DC Films merekrut Coates sebagai keputusan yang cerdas. Menurutnya Coates bisa beradaptasi dengan baik pada film Superman kulit hitam

"Dia sangat berbakat. (Proyek) ini layak untuk dicoba. Saya tersanjung orang-orang mengaitkan saya (dengan proyek ini). Itu pujian besar, tetapi saya hanya menonton film ini," kata Jordan.

Pernyataan tersebut mengindikasikan bahwa aktor berusia 34 tahun tersebut tidak akan memerankan karakter Superman kulit hitam. Ia hanya akan menonton film itu seperti penonton pada umumnya.

Selain Coates, sineas kenamaan J.J. Abrams juga terlibat dalam film terbaru Superman ini. Pria yang menyutradarai Star Wars: The Rise of Skywalker ini akan berperan sebagai produser.

(adp/fjr/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK