Masa Lalu Gelap Eleven dalam Teaser Baru Stranger Things 4

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 07/05/2021 08:31 WIB
Jelang penayangan Stranger Things, penggemar sepertinya akan diberikan dua teaser lainnya. Stranger Things mengunggah teaser terbaru jelang penayangan musim keempatnya. (Dok. Netflix via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Stranger Things mengunggah teaser terbaru jelang penayangan musim keempatnya. Video berdurasi 69 detik itu seolah menunjukkan kisah Eleven di masa lalu.

Video yang diunggah pada Kamis (6/5) malam waktu Indonesia itu menampilkan banyak anak-anak yang tengah bermain diiringi scoring yang membuat suasana menegangkan.

"Selamat pagi anak-anak," ujar satu sosok ketika masuk ke satu ruangan.


"Selamat pagi papa," jawab anak-anak di sana.

"Apa kabarmu hari ini?"

"Baik," jawab mereka.

"Bagus karena hari ini saya memiliki sesuatu yang spesial untuk kalian," ucapnya.

Dalam video itu juga terdengar suara orang seperti terengah-engah dengan kamera menyoroti ruangan bernomor pintu 11 (eleven).

"Eleven, apakah kamu mendengar ini?" ucap seorang pria di akhir video tersebut.

Teaser tersebut seolah memperkuat rumor yang telah lama beredar bahwa Pimpinan Laboratorium Nasional Hawkins dan ayah pengganti Eleven, Martin Brenner, masih hidup. Namun, belum terdapat konfirmasi resmi mengenai hal ini.

Martin Brenner terakhir kali terlihat diserang Demogorgon pada akhir musim pertama Stranger Things.



Jelang penayangan, penggemar sepertinya akan diberikan dua teaser lainnya. Hal itu terlihat dari keterangan Stranger Things di media sosial.

Saat merilis teaser terbaru pada Kamis (6/5), deskripsi media sosial Stranger Things menjadi 002/004. Ketika merilis teaser pertama beberapa waktu lalu, keterangan media sosial mereka adalah 001/004.

Sehingga, sampai saat ini belum terdapat pengumuman mengenai kepastian jadwal penayangan Stranger Things 4.

Sebelumnya, pemeran karakter Mike Wheeler, Finn Wolfhard, menyatakan bahwa musim keempat Stranger Things akan menjadi babak tergelap dalam serial tersebut. Ia mengatakan setiap musim serial tersebut pasti ada pengembangan.

Di sisi lain, di setiap pengembangan itu pula pasti musim terbaru akan lebih lucu, gelap, serta sedih.

"Setiap musim akan semakin gelap. Saat menggarap musim ketiga, saya berkata, 'Ini adalah musim tergelap yang akan ada,' karena ada tikus meledak dan yang lainnya. Namun sungguh, musim keempat sejauh ini adalah musim tergelap yang pernah dibuat," ujar Wolfhard.

Sementara itu, penulis naskah Stranger Things juga sudah membocorkan judul tiga episode pertama dalam musim keempat, yaitu Chapter One: The Hellfire Clib, Tick Tok Mr. Clock, dan You Snooze You Lose.

Netflix juga sudah merilis cuplikan perdana musim keempat Stranger Things pada Februari lalu. Dalam cuplikan itu, terlihat karakter Jim Hopper (David Harbour) masih hidup.

Pada akhir musim ketiga, Hopper terpapar radiasi mesin pembuka portal. Seketika tubuhnya menghilang sehingga muncul spekulasi bahwa ia meninggal.

(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK