7 Film Animasi 2018, Ada Spider-Man sampai Incredible 2

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/05/2021 14:14 WIB
Selain ceritanya ringan dan menghibur, film animasi jadi pilihan tepat untuk tontonan keluarga. Berikut rekomendasi film animasi 2018 layak ditonton ulang. Selain ceritanya ringan dan menghibur, film animasi jadi pilihan tepat untuk tontonan keluarga. Berikut rekomendasi film animasi 2018 layak ditonton ulang. (Foto: Dok. Walt Disney Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film animasi memang selalu punya tempat bagi banyak kalangan. Selain karena ceritanya ringan dan menghibur, film animasi juga pilihan tepat untuk tontonan keluarga.

Setiap tahun ada banyak film animasi yang diproduksi. Namun, film animasi 2018 berikut ini yang masih layak disaksikan kembali seperti berikut.

1. Spider-Man: Into the Spider-Verse


Spider-Man into The Spider-verse, Peter Porkerdok. Sony Pictures EntertainmentSpider-Man: Into The Spider-verse adalah rekomendasi film animasi 2018. (Foto: dok. Sony Pictures Entertainment)


Film animasi superhero garapan Sony Picture, Spider-Man: Into the Spider-Verse menceritakan seorang anak bernama Miles Morales yang bercita-cita menjadi Spider Man.

Selain itu, Miles diketahui bertemu Peter Parker dari multiverse atau lebih dikenal Spider-Verse­, untuk dilatih menjadi seorang Spider Man.

Spider-Man: Into the Spider-Verse disutradarai Bob Persichetti, Phil Lord serta Christopher Miller. Sedangkan aktornya yaitu Kevin Smith, Nicolas Cage, Hailee Steinfeld dan lain-lain.


2. Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph

film Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2 adalah rekomendasi film animasi 2018. (Foto: Walt Disney Studios Motion Pictures)

Ralph Breaks the Internet merupakan sekuel dari Wreck It Ralph 2021 yang melanjutkan cerita enam tahun lalu setelah Ralph menyelamatkan arcade dari serangan Cy-Bugs.

Kali ini, Ralph dan Vanellope meninggalkan arcade Litwak untuk berpetualan ke dunia baru menggunakan kecepatan internet.

Disutradarai oleh Phil Johnston dan Rich Moore, film produksi Walt Disney ini menampilkan John Reilly, Jack McBrayer, Sarah Silverman hingga Gal Gadot.


3. Incredibles 2

Incredibles 2Incredibles 2 adalah rekomendasi film animasi 2018. (Foto: Dok. Pixar Studios/Walt Disney Pictures)

Film animasi 2018 selanjutnya Incredibles 2 produksi Pixar. Mengisahkan tentang lanjutan keluarga Bob Parr yang terus berusaha bisa kembali normal.

Namun keinginan Bob kembali normal tertunda setelah istrinya Helen terlibat sebuah misi. Disamping itu, Bob dan keluarga juga harus mengurus Jack, anak dengan kekuatan super.

Incredibles 2 disutradarai Brad Bird dan pengisi suaranya yaitu Samuel Jackson, Holly Hunter, Sarah Vowell serta lainnya.


4. Hotel Transylvania 3: Summer Vacation

Hotel Transylvania 2Hotel Transylvania 3: Summer Vacation adalah rekomendasi film animasi 2018. (Foto: Dok. Netflix)

Hotel Transylvania 3: Summer Vacation yaitu kolaborasi produksi antara Columbia Picture dan Sony Picture, bercerita mengenai keluarga monster yang akan berlibur di kapal pesiar.

Akan tetapi, suasana liburan musim panas itu berubah menjadi kacau setelah Mavis mengetahui bahwa Drac terjatuh karena kapten kapal misterius.

Genndy Tartakovsky masih dipercaya sebagai sutradaranya. Begitu juga pengisi suara Drac yaitu Adam Sandler, Mavis diisi oleh Selena Gomez dan Kathryn Hahn pengisi suara Ericka.


5. The Grinch

The GrinchThe Grinch adalah rekomendasi film animasi 2018. (Foto: Dok. Illumination/Universal Pictures via Youtube)

Film animasi The Grinch, dibawah naungan Universal Picture dan Illumination Entertainment, mengisahkan sosok hijau bernama Grinch yang menjadi pengacau momen Natal.

Grinch dipersekusi warga Who karena perilaku yang meresahkan. Ia pergi jauh dan bertemu gadis kecil yang sedih karena kehilangan makna Natal dan Grinch berambisi menjadi Santa.

The Grinch 2018 merupakan garapan sutradara Yarrow Cheney dan Scott Mosier. Grinch diisi suara oleh Benedict Cumberbatch, sedangkan Cameron Seely mengisi suara Cindy Lou.


6. Sherlock Gnomes

[Gambas:Youtube]

Sherlock Gnomes adalah sekuel dari Gnomeo & Juliet atau Gnomeo & Juliet 2: Sherlock Gnomes yang diproduksi Paramount Animation.

Sherlock Holmes yang berwujud kurcaci taman ini (gnome) menceritakan Sherlock Gnomes yang disewa Gnomeo & Juliet untuk investigasi kasus hilangnya hiasan kebun di London.

Disutradarai John Stevenson, keseruan film animasi ini melibatkan aktor Johnny Depp yang didapuk sebagai detektif Sherlock Gnomes.


7. Smallfoot

[Gambas:Youtube]

Smallfoot produksi Warner Animation Group, berlatar cerita di sebuah desa puncak Himalaya yang dihuni binatang besar berbulu putih atau disebut Yeti.

Menurut kaum Yeti, manusia itu makhluk aneh berkaki kecil dan hanya legenda belaka. Migo si smallfoot pun berupaya meyakinkan para Yeti bahwa manusia bukanlah sebuah legenda.

Film animasi 2018 Smallfoot disutradarai Karey Kirkpatrick dan Jason Reisig. Bintang Hollywood yang mengisi suaranya yaitu Zendaya, James Corden hingga Channing Tatum.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK