Sinopsis Homunculus, Prosedur Terlarang dan Indra Keenam

CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 10:35 WIB
Setelah sukses dengan seri film Ju-on, Sutradara Takashi Shimizu kini kembali dengan film mysteries psychological thriller bertajuk Homunculus. Sinopsis film Homunculus. (Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah sukses dengan seri film horor Ju-on, Sutradara Takashi Shimizu kini kembali dengan film mysteries psychological thriller bertajuk Homunculus. Berikut sinopsis Homunculus.

Homunculus mengisahkan Susumu Nakoshi (Go Ayano) laki-laki berusia 34 tahun yang kehilangan keberuntungan dan segalanya akibat hilang ingatan. Setiap hari ia menghabiskan waktu dalam mobil dan berkumpul dengan orang-orang yang tak memiliki rumah.

Amnesia yang diderita membuatnya selalu parkir di salah satu kawasan strategis dengan harapan bertemu dengan orang yang mencarinya.


Suatu hari, Susumu malah bertemu Manabu Uto (Ryo Narita), mahasiswa kedokteran yang sedang mencari orang untuk melakukan prosedur terlarang, trepanasi. Trepanasi adalah pengeboran lubang kecil di tengkorak kepala.

Awalnya, Susumu menolak hal tersebut. Namun, ia kemudian menyetujui trepanasi setelah ditawari 700 ribu yen atau sekitar Rp94 juta.

Hal-hal aneh mulai dirasakan Susumu usai menerima trepanasi. Ia melihat hal-hal tak biasa ketika menutup mata kanannya. Ia melihat perempuan berkaki banyak, laki-laki dengan jari yang besar, bahkan beberapa lainnya terlihat seperti hewan dan robot.

Susumu langsung menghubungi Manabu mengenai hal itu. Manabu kemudian memberi tahu hal tersebut merupakan efek samping dari prosedur trepanasi. Ia meyakini Susumu juga mulai memiliki indra keenam seperti bisa menebak sesuatu bahkan bermain dengan pikiran orang lain.

Menurut Manabu, Susumu kini mampu memvisualisasikan trauma dan rahasia gelap setiap orang.

Homunculus merupakan hasil adaptasi manga bertajuk serupa karya Hideo Yamamoto yang terbit pada 2003-2011. Manga itu telah dicetak lebih dari 4 juta kopi.

Sementara itu, film Homunculus diarahkan Sutradara Takashi Shimizu yang sebelumnya dikenal melalui seri film Ju-on, mulai dari The Curse, The Curse 2, The Grudge, The Grudge 2, kemudian live-action Kiki's Delivery Service, dan Resident Evil: Vendetta.

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di Netflix.

(chri/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK