KPI Beri Penghargaan ke TRANS7, TV Host Harsiarnas ke-88

CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 01:42 WIB
KPI memberi penghargaan kepada Trans7 sebagai TV host dalam puncak Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-88. Direktur Utama TRANS7 Atiek Nur Wahyuni menerima penghargaan dari KPI. (Foto: Dok. Transmedia)
Jakarta, CNN Indonesia --

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada TRANS7 sebagai salah satu TV host Puncak Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-88.

"Jumat, 7 Mei 2021 KPI Pusat memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada TRANS7 yang diberikan langsung oleh Ketua KPI Pusat, Agung Suprio kepada Direktur Utama TRANS7, Atiek Nur Wahyuni," demikian dalam siaran pers TRANS7, Jumat (7/5).

Puncak peringatan Harsiarnas itu sendiri digelar di Auditorium Sarsito Mangunkusumo RRI Surakarta, 1 April.


Dikutip dari siaran pers KPI, pemilihan Auditorium Sarsito Mangunkusumo, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI), sebagai lokasi puncak peringatan Harsiarnas ke-88 ini dilakukan tak lepas dari nilai kesejarahan gedung itu.

LPP RRI sendiri awalnya merupakan studio Solosche Radio Vereniging (SRV) yang kemudian diserahkan Mangkunegara VII sebelum kemerdekaan.

Peringatan Harsiarnas ke-88 itu mengusung tema 'Penyiaran Sebagai Pendorong Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi' itu merupakan hasil kerjasama KPI, Kominfo, DPR RI, ATVSI, Pemprov Jawa Tengah, Pemkot Surakarta dan instansi lainnya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi dalam pidatonya menyampaikan terima kasih kepada KPI, pemerintah, dan lembaga penyiaran yang telah bekerja sama menyajikan informasi aktual sejak awal tentang penanganan pandemi.

"Melalui sosialisasi disiplin menjalankan penegakan protokol kesehatan serta vaksinasi kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

Selain menampilkan pidato dari Presiden, acara tersebut menyajikan sketsa yang berjudul "Goro-goro di Bumiamarta". Sejumlah pejabat negara pun memerankan tokoh pewayangan di dalamnya.

Infografis Beda TV Analog dan TV DigitalInfografis Beda TV Analog dan TV Digital. (Foto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi)

Yakni, Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, Ketua KPI Pusat, Agung Suprio, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mereka memerankan tokoh Wayang Punakawan dan memberikan penjelasan tentang penyebaran vaksin, penerapan protokol kesehatan, langkah-langkah yang dilakukan pada saat pandemi, serta peran media di masa pandemi yang dikemas dengan penampilan yang unik dan menarik.

Di samping itu, acara ini juga turut dihadiri oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Momentum Peringatan Harsiarnas 2021 juga dijadikan ajang sosialisasi migrasinya televisi teresterial dari analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO) yang akan diwujudkan pada bulan November 2022.

"Diharapkan kebijakan tersebut dapat dipahami secara detail oleh berbagai lapisan elemen masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat siap dengan perubahan tersebut," lanjut siaran pers Trans7.

(bac/arh)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK