A Quiet Place II Rilis Online, John-Emily Takut Honor Kurang

CNN Indonesia | Sabtu, 08/05/2021 20:19 WIB
John Krasinski dan Emily Blunt memiliki kontrak dengan Paramount Pictures terkait pemberian kompensasi dari penayangan A Quite Place di bioskop. John Krasinski dan Emily Blunt memiliki kontrak dengan Paramount Pictures terkait pemberian kompensasi dari penayangan A Quite Place di bioskop. (Gareth Cattermole/Gareth Cattermole/Getty Images for Paramount Pictures/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pasangan suami istri sineas John Krasinski dan Emily Blunt khawatir mendapat honor sedikit setelah rumah produksi Paramount Pictures memutuskan untuk merilis A Quiet Place II di bioskop dan layanan streaming.

Sebagaimana dilansir Bloomberg, mereka memiliki kontrak dengan Paramount Pictures yang menyatakan akan mendapat kompensasi dari penayangan di bioskop. Artinya, keduanya akan semakin mendapat uang banyak bila penonton A Quiet Place II semakin banyak di layar lebar.

Namun, Paramount Pictures yang dimiliki oleh ViacomCBS Inc memangkas masa tayang A Quiet Place II di bioskop dari 90 hari menjadi 45 hari. Hal itu dilakukan akan merilis film tersebut lebih cepat di layanan streaming milik mereka, yaitu Paramount+.


Seorang sumber menjelaskan John dan Emily khawatir A Quiet Place II tidak mendapat banyak penonton karana hanya tayang selama 45 hari. Terlebih, film yang mereka garap itu tayang di tengah pandemi sehingga penonton yang datang ke bioskop semakin dikit.

Sumber itu juga mengatakan bahwa perwakilan John dan Emily bersama produser serta petinggi yang terlibat dalam film ini telah meminta kompensasi dari Paramount Pictures. Meski sejauh ini ditolak, diskusi antara sejumlah sineas itu dengan studio tengah berlangsung.

Namun, perwakilan pasangan sineas itu tidak memberikan komentar ketika diminta keterangan mengenai kaber tersebut. Sementara, Paramount Pictures menolak untuk memberi keterangan.

Hingga kini, belum diketahui berapa biaya produksi A Quiet Place II. Situs Box Office Mojo yang biasa memuat informasi biaya produksi dan keuntungan juga belum mengetahui biaya produksi film ini.

A Quiet Place II merupakan sekuel dari A Quiet Place yang dirilis pada 2018 lalu. Film itu mengisahkan monster buta yang sangat sensitif akan suara, mereka akan menghampiri dan menyerang sumber suara.

Berdasarkan data Box Office Mojo, A Quiet Place diproduksi dengan biaya sebesar US$17 juta yang tergolong murah sebagai film Hollywood. Film ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$340 juta dari penayangan di seluruh dunia.

(adp/sfr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK