Kumpulan Lagu Lebaran Ceria, Buat Idulfitri Lebih Meriah

tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 08:59 WIB
Berikut rekomendasi lagu Lebaran ceria yang bisa menjadi pengiring saat kumpul dengan keluarga selepas ibadah salat Ied. Berikut rekomendasi lagu Lebaran ceria yang bisa menjadi pengiring saat kumpul dengan keluarga selepas ibadah salat Ied. (Foto: iStockphoto/ferlistockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lebaran Idulfitri 1442 H sebentar lagi. Selain rekomendasi film yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, ada juga kumpulan lagu-lagu Lebaran bertema ceria yang bisa menjadi pengiring saat kumpul dengan keluarga selepas ibadah salat Ied.

Berikut rekomendasi lagu Lebaran ceria yang bisa menambah semarak kumpul keluarga.

1. Selamat Lebaran (Ungu)

[Gambas:Youtube]


Lagu Selamat Lebaran yang dibawakan oleh band kenamaan Indonesia, Ungu dirilis tahun 2006 silam. Lagu lebaran ini merupakan salah satu single dari album religi mereka yang berjudul Surga-Mu.

Kepopuleran lagu Selamat Lebaran berkat liriknya yang mudah dipahami dengan aransemen pop-rock yang membuat suasana Lebaran terasa lebih semangat.


2. Idul Fitri (Gita Gutawa)

Lagu Idul Fitri yang dinyanyikan Gita Gutawa juga tergolong lagu lawas yang masih sering diputar saat momen Idul Fitri tiba.

Identik dengan suasana Lebaran masa kecil, lagu Gita Gutawa ini memang cocok didengarkan di tengah pandemi yang memaksamu bertahan untuk tidak mudik.


3. Ketupat Lebaran (Tasya Kamila)

[Gambas:Youtube]

Lagu lebaran ceria selanjutnya ialah berjudul Ketupat Lebaran yang dinyanyikan penyanyi cilik Indonesia yaitu Tasya Kamila.

Lagu ini dirilis saat Tasya Kamila masih kecil dan diaransemen dengan melodi ala negeri dongeng.

4. Raihlah Kemenangan (Gigi)

Band GIGI saat peluncuran album religi terbaru mereka di Jakarta.Raihlah Kemenangan yang diaransemen ulang oleh band Gigi merupakan salah satu rekomendasi lagu Lebaran ceria (Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)

Band Tanah Air selain Ungu yang merilis lagu religi bertema Lebaran selanjutnya yaitu Gigi.

Tak hanya diputar saat momen kumpul-kumpul bersama keluarga, lagu bernada semangat sesuai dengan aliran band yang dipenggawai Armand Maulana ini juga sering diputar di pusat perbelanjaan selama Ramadan.

5. Idul Fitri (Sabyan)

Sabyan merupakan salah satu musisi Islami yang aktif menelurkan lagu-lagu religi, salah satunya lagu berjudul Idul Fitri yang dirilis tahun 2019 lalu.

Lagu Idul Fitri dinilai menjadi angin segar dalam industri musik Indonesia sebab lirik lagunya terbilang cukup fresh.

6. Selamat Hari Lebaran (Ustad Jefri Al Buchori)

[Gambas:Youtube]

Lagu Selamat Hari Lebaran diciptakan sendiri oleh Almarhum Ustadz Jefri Al Buchori dan dirilis pada 2005.

Dipadu dengan suara yang kuat dan unik, lagu ini bakal mengingatkan Anda pada keluarga dan masa indah saat masih kecil merayakan Lebaran bersama keluarga.

7. Selamat Lebaran (Dhea Ananda)

Lagu lebaran ceria terakhir adalah Selamat Lebaran yang dinyanyikan Dhea Ananda.

Aransemen lawasnya pasti sudah tak asing lagi bagi Anda yang besar di akhir 90-an, Dea Ananda pun masih sangat muda saat menyanyikan lagu ini.

Liriknya pun terbilang ceria, bahkan bisa membuat Anda sedih karena mungkin tak banyak dari masyarakat perantau yang tidak bisa pulang ke kampung halaman masing-masing karena larangan mudik Lebaran.

(fef)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK