Seth Rogen Ogah Kerja Bareng James Franco Lagi

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 00:50 WIB
Kasus tudingan tindakan tak senonoh yang ditujukan pada James Franco membuat aktor Seth Rogen ogah kerja sama lagi dengannya. Kasus tudingan tindakan tak senonoh yang ditujukan pada James Franco membuat aktor Seth Roger ogah kerja sama lagi dengannya. (AFP/Frazer Harrison)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor dan komedian Seth Rogen memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan aktor James Franco, usai aktor yang pernah bermain dalam Spider-Man itu terseret kasus tindakan tak senonoh terhadap perempuan di bawah umur.

"Apa yang dapat saya katakan adalah saya membenci tindakan tercela dan pelecehan, dan saya tidak akan pernah menutupi atau menyembunyikan tindakan seseorang yang melakukannya," kata Rogen dalam wawancara dengan The Sunday Times yang dirilis pada Minggu (9/5).

"Atau dengan sengaja menempatkan seseorang dalam situasi yang ada orang seperti itu," lanjutnya.


James Franco, sebelumnya pada 2018, dituding melakukan pelecehan dan tindakan tak senonoh terhadap sejumlah siswi di sebuah sekolah akting. Para siswi ini menuding Franco melakukan intimidasi hingga menyudutkan mereka secara seksual.

Tudingan itu dibantah oleh Franco dan gugatan terhadapnya dibatalkan pada Februari 2021. Gugatan itu dibatalkan karena penggugat sepakat membatalkannya.

Ketika tudingan pelecehan yang dilakukan Franco menguat, Rogen sempat mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dirinya tetap akan bekerja sama dengan aktor itu. Namun kini ia telah berubah pikiran.

"Saya juga melihat kembali wawancara pada 2018 ketika saya berkomentar bahwa saya akan tetap bekerja dengan James, dan kenyataannya adalah saya belum dan tidak merencanakan itu saat ini," katanya.

Bahkan lebih jauh lagi. Ia menyesal sempat melakukan monolog pembuka Saturday Night Live pada 2014. Kala itu, ia bercanda soal seorang tudingan gadis 17 tahun yang dikirim pesan langsung oleh Franco di Instagram dan diajak untuk bertemu.

"Saya mengingat kembali lelucon yang saya buat di 'Saturday Night Live' pada 2014 dan saya sangat menyesal membuat lelucon itu. Itu lelucon yang mengerikan, sejujurnya," kata Rogen, dikutip dari Variety.

Rogen menegaskan bahwa keputusannya ini bukan kebetulan semata. Ia juga mengaku kasus yang menimpa James Franco juga mempengaruhi persahabatan diantara mereka.

Persahabatan antara Seth Rogen dan James Franco berawal dari serial NBC Freaks and Geeks, dan berlanjut di film-film terkenal seperti This Is the End, Pineapple Express, The Disaster Artist dan The Interview.

Sementara itu, James Franco diketahui telah mengambil beberapa peran sejak dituduh melakukan pelecehan seksual. Beberapa proyek terbarunya antara lain tampil di serial di HBO berjudul The Deuce, serta bermain di film Polar Squad dan Kill The Czar.

[Gambas:Youtube]



(nly/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK