Album Don't Fight the Feeling EXO Bakal Dirilis 7 Juni

chri, CNN Indonesia | Selasa, 11/05/2021 10:59 WIB
Boyband EXO akan segera kembali dengan karya-karya terbarunya dalam album berjudul Don't Fight the Feeling. Boyband EXO akan segera kembali dengan karya-karya terbarunya dalam album berjudul Don't Fight the Feeling. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia --

SM Entertainment secara resmi mulai mengumumkan rencana perilisan album spesial EXO. Album bertajuk Don't Fight the Feeling dijadwalkan rilis pada Juni 2021. Hal itu diumumkan melalui media sosial mereka pada Selasa (11/5).

"EXO Special Album [DON'T FIGHT THE FEELING] akan dirilis 7 Juni," tulis @weareoneEXO.

Pengumuman itu menandakan Don't Fight the Feeling akan menjadi comeback pertama EXO sekitar dalam 18 bulan setelah merilis OBSESSION pada November 2019.


Lewat pengumuman tersebut, SM Entertainment juga menyatakan penggemar atau EXO-L sudah bisa memesan album Don't Fight the Feeling mulai hari ini (11/5) baik secara online dan offline.

Pada April 2021, Xiumin, D.O., Baekhyun, Chanyeol, Kai, dan Sehun mengonfirmasi rencana pembuatan album spesial. Dalam sebuah video berdurasi 3 menit 56 detik berjudul L-1485 SPOILER itu, mereka mengatakan sedang syuting video musik terbaru.

Lebih lanjut, D.O. mengatakan bahwa konsep video tersebut adalah kapal luar angkasa. Syuting tersebut dilakukan untuk merekam bagian bait pertama lagu baru mereka.

"Set untuk video musik ini terinspirasi dari pesawat luar angkasa, keren bukan?" ujar D.O.

Kai yang berada di dekat D.O turut menambahkan bahwa kondisi set dibuat menyerupai misi luar angkasa sebelum pesawat lepas landas.

"Jadi cerita dalam musik video ini, kita belum terbang ke luar angkasa, seperti di atas kapal, ini juga ada di pesawat luar angkasa, seperti yang ada di Amerika Serikat, jadi ini adalah kondisi sebelum kami masuk ke pesawat," ujar Kai.

Dalam membuat video musik ini, EXO menggunakan teknik green screen. Baekhyun bahkan mengatakan jika dalam musik video ini akan ditambahkan grafis CGI yang detail dalam proses pengerjaannya.

"Jadi akan ada tambahan efek CGI nantinya, mohon terus nantikan video music ini, saya berharap kalian juga tetap antusias untuk melihat versi tanpa efek CGI," ujar Baekhyun.

Tak hanya sekadar membocorkan konsep video musiknya, D.O. EXO bahkan menarikan gerakan di lagu tersebut diiringi dengan musiknya. Penampilan tersebut disambut antusias para anggota EXO yang lain.

Album dan video musik tersebut telah disiapkan dan melakukan pengambilan gambar sebelum Chanyeol dan Baekhyun memulai wajib militer.

(chri/fjr/bac)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK