Sutradara Friends: The Reunion Sebut BTS Tampil Singkat

CNN Indonesia | Minggu, 16/05/2021 09:31 WIB
Sutradara Ben Winston meminta ARMY untuk Band asal Korsel BTS akan tampil di film Friends The Reunion. (CBS/Recording Academy via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penampilan BTS dalam Friends: The Reunion membuat ARMY atau fan band asal Korea Selatan itu amat antusias dan meluapkannya di media sosial.

Hal tersebut disebabkan RM, leader BTS, berulang kali menyatakan kemampuan bahasa Inggrisnya didapat karena menyaksikan Friends ketika masih kecil.

Tak heran para penggemar berharap bisa menyaksikan RM, Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V, dan Jungkook dalam satu episode Friends, seperti ketika artis lainnya tampil dalam serial yang tayang lebih dari dua dekade lalu itu.


Kendati demikian, Sutradara Ben Winston meminta ARMY untuk "tidak berekspektasi terlalu tinggi" terkait penampilan BTS di Friends: The Reunion.

"Saya ingin Anda mengatur harapan. Itu akan menjadi momen yang sangat singkat dari BTS. Mereka tentu saja luar biasa. Tapi itu adalah salah satu wawancara singkat tentang alasan mereka menyukai Friends," cuit Ben Winston.

Ben Winston turut mengomentari fan yang memperkirakan BTS tampil untuk menceritakan ibunda RM yang menyukai serial Friends dan memberikan anaknya tersebut DVD-nya untuk belajar bahasa Inggris.

"Itu tepat. Sangat penting dalam membentuk ekspektasi. Itu wawancara yang bagus tapi singkat," tulis Ben.

Setelah mengetahui hal itu, ARMY tetap mengapresiasi tim produksi dan penjelasan yang diberikan Ben Winston. Mereka menyatakan akan tetap menantikan BTS dalam Friends: The Reunion.

"Terima kasih atas kejujuran dan telah mempertimbangkan ekspektasi kami," cuit salah satu ARMY.

"Senang mengetahui hal itu. Saya juga memperkirakan ini karena mengetahui hubungan antara Friends dan BTS. Tapi senang telah dikonfirmasi seperti ini," tulis ARMY yang lain.

"Terima kasih telah memberi tahu terlebih dahulu. Kami akan mencoba menjaga ekspektasi kami. Tapi ini tetap seru!"

Selain BTS, terdapat nama-nama besar lainnya yang akan menjadi bintang tamu Friends: The Reunion, di antaranya David Beckham, Justin Bieber, James Corden, Cindy Crawford, Cara Delevingne, Lady Gaga, Elliot Gould, dan Kit Harington.

Ada pula Larry Hankin, Mindy Kaling, Thomas Lennon, Christina Pickles, Tom Selleck, James Michael Tyler, Maggi Wheeler, Reese Witherspoon, dan Malala Yousafzai.

Proyek bertajuk Friends: The Reunion ini sebenarnya sudah dipersiapkan sejak 2019. Namun, proses produksi ditunda beberapa kali akibat pandemi Covid-19.

Tim produksi baru mengungkapnya pada Februari 2020 melalui sebuah foto yang menampilkan Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer.

Friends: The Reunion disutradarai oleh Ben Winston, produser eksekutif acara televisi The Late Late Show with James Corden dan pernah menyutradarai film dokumenter televisi One Direction: A Year in the Making.

HBO Max hingga saat ini masih menutup rapat-rapat pintu informasi mengenai reuni Friends. Namun, mereka mengatakan reuni akan dilakukan tanpa naskah, sehingga keenam aktor tidak akan mengulangi peran mereka.

Sebagai gantinya, mereka akan berpartisipasi dalam bentuk talk-show untuk mengingat kembali kenangan saat syuting 10 musim Friends.

Dalam wawancara the Graham Norton Show, David Schwimmer mengatakan ada satu bagian seluruh pemain Friends membacakan sesuatu yang sayang untuk dilewatkan penggemar.

Reuni ini juga akan menyertakan beberapa barang ikonis selama 10 tahun Friends tayang hingga 2004, serta beberapa cuplikan di balik layar.

Sebelum pandemi, fan awalnya disebut bisa menyaksikan secara langsung reuni Friends di studio. Namun, hal itu berubah akibat wabah virus corona.

(chr/vws)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK