Kuasa Hukum Ungkap Kisruh Kim Jung-hyun dan Agensi

CNN Indonesia | Rabu, 12/05/2021 15:50 WIB
Kuasa hukum Kim Jung-hyun mengungkap soal kisruh yang terjadi antara kliennya dengan pihak agensi. Ilustrasi. Kuasa hukum Kim Jung-hyun mengungkap soal kisruh yang terjadi antara kliennya dengan pihak agensi.(Arsip tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim kuasa hukum Kim Jung-hyun buka suara mengenai status kontrak eksklusif kliennya dengan agensi O& Entertainment.

Dalam keterangan resmi, mereka juga kembali menyinggung mengenai insiden perlakuan dingin sang artis dalam konferensi pers drama Time pada 2018.

"Pertama-tama kami ingin menginformasikan kontrak Kim Jung-hyun dengan O& Entertainment berakhir pada 12 Mei. Kim Jung-hyun dan perwakilannya (abang Kim Jung-hyun) memiliki banyak hal yang diyakini tidak adil selama ini tapi tidak pernah diutarakan," tulis tim kuasa hukum Kim Jung-hyun.


"Mulai dari perselisihan pendapat mengenai panjang kontrak hingga kemarin (11/5). Kami mencoba berkonsultasi dengan agensi sebanyak mungkin untuk menyelesaikan masalah manajemen dengan baik dan menghindari kesalahpahaman."

"Tapi kami meragukan ketulusan dan kejujuran mereka (agensi) selama diskusi ini," ucap tim kuasa hukum Kim Jung-hyun.

Oleh sebab itu, tim kuasa hukum Kim Jung-hyun memutuskan untuk membongkar hal yang sebenarnya sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir ini. Menurut mereka hal tersebut diperlukan untuk memulihkan karakter Kim Jung-hyun.

"Alasan Kim Jung-hyun selama ini diam adalah ia merasa bertanggung jawab karena gagal memenuhi kewajibannya sebagai aktor utama dalam drama Time. Ia merasa prioritas utamanya adalah meminta maaf pada semua pihak yang terdampak akibat insiden tersebut," kata tim kuasa hukum.

"Kim Jung-hyun mengeluhkan masalah kesehatan jauh sebelum membintangi Time. Faktanya, ia benar-benar sakit hingga muntah di hari konferensi pers drama itu. Namun, agensi mengabaikan kondisi tersebut dan tetap menjadwalkan agenda itu. Agensi tidak menjalankan tugasnya menjaga sang aktor."

"Agensi juga tercatat mengalami kerugian setiap tahun dan dalam posisi hendak gulung tikar karena hal itu," tulis tim kuasa hukum Kim Jung-hyun seperti dilansir Sports DongA

Oleh sebab itu, tim kuasa hukum Kim Jung-hyun menyatakan akan mengambil langkah tegas terkait pencemaran nama baik, menyebarkan informasi palsu, serta masalah masa kontrak.

Mereka juga berterima kasih kepada penggemar yang masih mendukung dan percaya kepada Kim Jung-hyun, serta meminta maaf kepada masyarakat dan media terkait hal ini.

Sebelumnya, Kim Jung-hyun juga menuliskan surat permintaan maaf terkait insiden drama Time. Surat permintaan maaf tersebut disebar lewat tim kuasa hukumnya. Isi lengkap surat tersebut bisa dibaca di sini.

Kekisruhan ini bermula ketika Kim Jung-hyun disebut-sebut berpacaran dengan Seo Ji-hye. Namun, kabar itu dibantah agensi kedua artis, O& Entertainment dan Culture Depot. Foto-foto kebersamaan mereka yang disebar Dispatch disebut hanya kedekatan senior dan junior, seperti dilaporkan Naver

Kim Jung-hyun disebut tengah membicarakan nasibnya setelah kontrak dengan O& Entertainment habis dalam beberapa bulan mendatang.

Tak lama setelah itu, sejumlah pihak kembali buka suara terkait sikap dingin Kim Jung-hyun kepada Seohyun SNSD saat konferensi pers Time tiga tahun lalu. Beberapa tim produksi mengungkapkan bahwa sang aktor meminta semua adegan romantis dan kontak fisik dihilangkan.

Hanya dalam waktu sesaat, Dispatch mengungkapkan bahwa hal tersebut disebabkan oleh Seo Yea-ji yang baru belakangan diketahui sempat menjalin asmara dengan Kim Jung-hyun.

Gold Medalist selaku agensi Seo Yea-ji kemudian buka suara dan mengatakan bahwa Kim Jung-hyun juga sempat meminta hal serupa kepada aktris mereka. Pada akhirnya, mereka meminta maaf atas kontroversi yang terjadi belakangan ini.

(chri/eks)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK