Gal Gadot Diserang Netizen Gara-gara Dukung Israel

CNN Indonesia | Kamis, 13/05/2021 12:23 WIB
Gal Gadot diserang netizen gara-gara mencuitkan dukungannya kepada Israel. Artis Wonder Woman itu pun menutup komentar Twitter-nya. Gal Gadot diserang netizen gara-gara mencuitkan dukungannya kepada Israel. Artis Wonder Woman itu pun menutup komentar Twitter-nya. (AFP/Justin Tallis).
Jakarta, CNN Indonesia --

Gal Gadot menutup kolom komentar Twitternya setelah mencuit tentang perseteruan Israel dan Palestina. Artis yang lahir di Israel itu mengutarakan kekhawatirannya terhadap keluarga, warga, serta negaranya tersebut, pada Rabu (12/5) malam.

"Hati saya hancur. Negara saya sedang berperang. Saya khawatir dengan keluarga dan teman-teman saya. Saya mengkhawatirkan rakyatnya," tulis Gal Gadot.

"Ini lingkaran setan yang berlangsung terlalu lama. Israel berhak hidup sebagai bangsa yang bebas dan aman. Tetangga kita juga berhak mendapatkan hal yang sama."


"Saya berdoa untuk para korban dan keluarga mereka. Saya berdoa agar permusuhan ini berakhir. Saya berdoa bagi para pemimpin untuk menemukan solusi agar kita bisa hidup berdampingan dengan damai. Saya berdoa untuk hari-hari yang lebih baik," tulis Gal Gadot.

Tak lama setelah itu, kolom komentar cuitan tersebut langsung dipenuhi komentar netizen dan menjadi perdebatan. Sebagian besar mempermasalahkan bintang Wonder Woman itu menggunakan kata "tetangga" daripada langsung menyebutkan Palestina.

Netizen juga mempermasalahkan dukungan Gal Gadot kepada Israel. Pengguna Twitter kemudian mengkritik perannya sebagai Wonder Woman usai pernyataan tersebut.

Seperti dilansir Deadline, banyak juga orang yang membela Gal Gadot.

"Netizen marah dengan Gal Gadot karena dia pernah menjalani tentara dua tahun di Angkatan Pertahanan Israel yang mana semua orang Israel wajib melewati itu. Ia memiliki keberanian untuk membagikan pesan yang menghangatkan hati untuk perdamaian," jawab satu warganet.

Hingga pada Kamis (13/5) siang, kolom komentar cuitan tersebut telah ditutup Gal Gadot. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, cuitan itu telah dikutip lebih dari 100 ribu kali, dicuit ulang 19,4 ribu kali, dan disukai 109,4 ribu akun.

Sementara itu, jumlah korban tewas kian melonjak seiring memanasnya konflik Israel-Palestina. Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan korban tewas keseluruhan di Gaza mencapai 65 orang, termasuk 16 anak-anak. Selain itu, setidaknya sebanyak 365 orang mengalami luka-luka.

Jumlah korban ini termasuk korban tewas dari pihak Palestina maupun Israel. Dari pihak Israel, sebanyak enam orang tentara tewas akibat tembakan roket.

Ini merupakan insiden kematian pertama dari pihak mereka. Koban tewas pun termasuk warga sipil di antaranya tiga orang perempuan dan dua anak.

(chri/bir)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK