Enam Helai Rambut Kurt Cobain Laku Dilelang Rp200 Juta

tim, CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 15:14 WIB
Sejumlah memorabilia dari mendiang musisi Kurt Cobain laku dilelang, termasuk 6 helai rambut yang berhasil dijual seharga Rp200 juta. Kurt Cobain (tengah) dan band Nirvana (Foto: Dok. Akun Facebook Nirvana)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sebanyak 6 helai rambut dari mendiang vokalis band Nirvana, Kurt Cobain laku terjual US$14.145 atau lebih dari Rp200 juta dalam sebuah pelelangan.

Rambut tersebut selama ini disimpan oleh penggemar sekaligus teman Cobain bernama Tessa Osbourne. Rambut tersebut ia simpan sejak tahun 1989, kala Cobain tengah menggelar tur ke Inggris.

Dilansir dari NME, saat itu Tessa diminta Cobain untuk memotong rambutnya. Kala itu, Cobain bersama Nirvana tengah menggelar sebuah pertunjukan di Inggris dalam rangkaian tur 'Bleach'.


Rambut tersebut dilelang dalam acara The Amazing Music Auction, di mana sejumlah memorabilia para musisi dilelang, termasuk memorabilia The Beatles, Led Zappelin, Bod Dylan dan lain-lain.

Tak hanya rambut Cobain, dalam acara tersebut juga sejumlah barang peninggalan Cobain dilelang, mulai dari gitar, hingga amplifier yang pernah digunakan oleh Cobain.

Sebagian keuntungan lelang nantinya akan disumbangkan melalui Live Nation's Crew Nation untuk bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kurt Cobain meninggal pada tahun 1994 di usia ke-27. Masih banyak misteri tersisa dari kematian Cobain, termasuk dugaan dibunuh. Ia ditemukan tewas dengan peluru menembus kepalanya.

Di sekitar tempat ia tewas, ditemukan secarik kertas yang diklaim banyak pihak sebagai surat wasiat dari Kurt Cobain.

Semasa hidup, Cobain dikenal sebagai salah satu vokalis grunge yang populer. Kariernya bersama band Nirvana terbilang cemerlang. Hingga kini, sejumlah lagu Nirvana masih sering diputar, salah satunya Smells Like Teen Spirit.

(fjr/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK