Alasan Sutradara Hapus Adegan Post-Credit The Conjuring 3

nly, CNN Indonesia | Rabu, 02/06/2021 09:16 WIB
Film The Conjuring 3 tak akan menampilkan adegan post-credit, meski sang sutradara menyebut cerita masih akan berlanjut. Film The Conjuring 3 tak akan menampilkan adegan post-credit, meski sang sutradara menyebut cerita masih akan berlanjut. (Foto: (dok. Warner Bros Pictures))
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Michael Chaves mengaku sengaja menghapus adegan post-credit di film The Conjuring 3. Hal ini membuat film The Conjuring 3 berbeda dari dua film sebelumnya.

Padahal, sebelumnya Michael Chaves yang menyutradarai The Conjuring 3 sempat mengonfirmasi bahwa adegan post-credit dalam film tersebut hampir selesai.

Dalam wawancara bersama NME pada Jumat (28/5), Chaves mengatakan adegan tersebut merupakan perluasan dari beberapa karakter jahat dan cerita ada dalam film tersebut.


"Saya akan merahasiakannya karena mungkin akan kembali dalam bentuk lain, kami sangat bangga dengan akhir film ini. Rasanya seperti dekat dengan ceritanya," ujarnya.

Lebih lanjut Chaves menambahkan bahwa ini tidak berarti cerita The Conjuring selesai secara permanen, melainkan hanya menutup trilogi awal saja.

"Tidak berarti ini jadi akhir dari kasus yang ditangani Warren dan petualangannya, tapi ini seperti menutup trilogi dengan bagus dan solid dengan akhir yang saya buat," lanjutnya.

Sementara itu saat ditanya mengenai kemungkinan lanjutan film-film The Conjuring yang akan datang, Chaves berkelakar bahwa film ini merupakan pengantar untuk The Conjuring 8.

"Sebenarnya ini menjadi pengantar untuk The Conjuring 8, jadi film keempat dan kelima dilewati lalu kembali lagi , jadi ini sangat rumit, jadi itulah alasan saya menghapus adegan post-credit karena orang tidak akan mengerti," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Chaves juga menyambut baik ide untuk menghadirkan tokoh-tokoh jahat ikonik di franchise The Conjuring dalam satu film.

Sebelumnya, The Conjuring telah menghadirkan banyak tokoh jahat mulai dari Annabelle, Valak hingga The Crooked Man yang hadir di The Conjuring 2.

"[Waralaba The Conjuring] melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk membuat penjahat ikonik ini, saya pikir sebuah crossover akan sangat bagus seiring berjalannya waktu," katanya.

Sementara itu, film The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It ini masih menampilkan duet Patrick Wilson dan Vera Farmiga yang akan mengulang peran mereka sebagai Ed dan Lorraine Warren.

Kali ini mereka mendapat misi untuk menceritakan misteri pembunuhan yang dilakukan oleh seorang remaja cowok 19 tahun bernama Arne Cheyenne Johnson terhadap seorang pria bernama Alan Bono (40 tahun).

Namun di persidangan, Johnson mengaku bahwa dirinya telah kerasukan setan saat membunuh Alan Bono secara sadis. Ia juga mengaku dapat kerasukan roh jahat setelah membantu David Glatzel (11 tahun) yang sebelumnya mengalami kerasukan.

Film The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It tayang di bioskop Indonesia mulai 4 Juni 2021. Selain itu, film ini juga tayang di saluran berbayar HBO Max.

(nly/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK