Pembunuhan dan Klaim Kesurupan di Trailer The Conjuring 3

CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 06:40 WIB
The Conjuring: The Devil Made Do It masih mengikuti pengalaman sepasang demonolog, Ed dan Lorraine Warren. The Conjuring: The Devil Made Do It masih mengikuti pengalaman sepasang demonolog, Ed dan Lorraine Warren. (dok. New Line Cinema/Warner Bros Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Trailer pertama The Conjuring 3 atau The Conjuring: The Devil Made Do It akhirnya dirilis pada Kamis (22/4) malam waktu Indonesia. Trailer tersebut menunjukkan kisah pembunuhan yang menjadi sejarah baru di Amerika Serikat.

"Horor yang sesungguhnya kembali. Berdasarkan kasus Ed dan Lorraine Warren," tulis The Conjuring.

Trailer dibuka dengan seorang pemuda berjalan seorang diri yang dihentikan polisi.


"Saya sepertinya melukai seseorang," ucap pemuda tersebut dengan tangan dan pakaian berlumuran darah.

Video itu kemudian menampilkan kondisi persidangan dan penyelidikan terkait kasus pembunuhan yang terjadi. Perdebatan sempat terjadi antara penyidik dengan Lorraine Warren. Penyidik bersikeras fokus pada hal-hal yang masuk akal dan terlihat.

"Tapi saya bisa melihat apa yang tidak bisa kalian lihat," ucap Lorraine.

"Setiap tanda. Setiap korban. Setiap kasus selalu memiliki akhir."



The Conjuring: The Devil Made Do It masih mengikuti pengalaman sepasang demonolog, Ed dan Lorraine Warren yang akan kembali diperankan Patrick Wilson dan Vera Farmiga.

Pasangan Warren kali ini mengikuti kasus nyata yang dialami pria bernama Arne Cheyenne Jackson. Jackson diketahui berusaha membela diri dari tuntutan pembunuhan dengan mengklaim ia adalah korban kesurupan.

"Persidangan Arne Cheyenne Johnson, ini adalah sebuah kasus yang dikenal di dunia internasional," kata Vera Farmiga yang memerankan sosok mendiang Lorraine Warren dalam video bertajuk Faith & Fear: The Conjuring Universe Behind the Scene yang dirilis Oktober 2020.. "Yang mana untuk pertama kalinya dalam sejarah hukum di Amerika Serikat,"

"Kasus kesurupan digunakan sebagai alasan untuk melakukan pembunuhan," timpal Patrick Wilson. "Kalian berada di jalur yang jauh berbeda dari yang pernah kalian ikuti dalam film The Conjuring lainnya,"

Kasus ini terjadi di dunia nyata pada 24 November 1981. Di Brookfield, Connecticut, Arne Cheyenne Johnson disidang kasus pembunuhan tingkat pertama atas kematian seorang tuan tanah bernama Alan Bono.

Beberapa bulan sebelum persidangan itu terjadi, seorang anak laki-laki berusia 11 tahun bernama David Glatzel disebut-sebut menjadi korban kerasukan iblis yang kemudian disebut memengaruhi Johnson untuk membunuh Bono.

Setelah sejumlah tingkah aneh David yang membuat keluarganya ketakutan dan lelah, keluarga Glatzel akhirnya memanggil Ed dan Lorraine Warren untuk menyelidiki dan 'menyembuhkan' putra mereka.

Ed dan Warren kemudian meminta gereja untuk melakukan eksorsis pada anak tersebut. Setelah beberapa kali, iblis yang bersemayam dalam tubuh David diduga pindah ke tubuh Johnson.

Beberapa bulan kemudian, Johnson membunuh pemilik tanah yang ia tempati ketika bertengkar dengan si korban. Ketika ditangkap dan disidang, Johnson mengaku ia kesurupan.

Namun pembelaan tersebut ditolak oleh pengadilan dan ia pun dijatuhi hukuman penjara. Kasus pembunuhan ini juga dikenal sebagai kasus Devil Made Me Do It.

Film The Conjuring: The Devil Made Me Do It akan tayang di bioskop dan HBO Max pada 4 Juni 2021.

[Gambas:Youtube]



(chri/end)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK