Polling CNN: The Conjuring Film Horor Terseram

CNN Indonesia | Jumat, 04/06/2021 15:43 WIB
The Conjuring terpilih menjadi film horor yang paling menyeramkan sepanjang masa versi pembaca CNNIndonesia.com. The Conjuring terpilih menjadi film horor yang paling menyeramkan sepanjang masa versi pembaca CNNIndonesia.com. (Dok. Warner Bros Picture)
Jakarta, CNN Indonesia --

The Conjuring terpilih menjadi film horor yang paling menyeramkan sepanjang masa versi pembaca CNNIndonesia.com. Hal ini diketahui dari jajak pendapat yang dilakukan melalui Twitter resmi CNNIndonesia.com.

Hasil jajak pendapat menunjukkan sebanyak 49,5 persen dari 368 responden memilih saga The Conjuring sebagai film horor paling menyeramkan.

Peringkat kedua ditempati film saga Insidious dengan capaian 21,7 persen. Disusul film Paranormal Activity  dengan capaian 14,9 persen dan The Ring dengan capaian 13,9 persen.




The Conjuring (2013) merupakan film pertama dari waralaba film The Conjuring Universe yang digarap Warner Bros. Film ini fokus pada pasangan demonolog Lorraine Warren dan Ed Warren.

Petualangan mereka berlanjut dalam film The Conjuring 2 (2016) dan The Conjuring: The Devil Made Me Do It atau The Conjuring 3 yang rilis pekan ini. Bahkan ada beberapa film lepas seperti Annabelle (2014) dan The Nun (2018) yang juga bagian dari The Conjuring Universe .

Sutradara The Conjuring 3, Michael Chaves, menyiratkan ada peluang perubahan arah baru The Conjuring Universe mulai dari saga ketiga. Menurutnya, perubahan itu memang sudah menjadi niat James Wan selaku kreator The Conjuring Universe.

"Ini adalah kasus yang James benar-benar ingin pecahkan," kata Chaves merujuk pada kisah yang diangkat dalam The Conjuring 3. Untuk beberapa film pertama, itu hampir terlalu gelap dan amat kontroversial, Rabu (2/6) kemarin.

"Saya pikir pada tahap ini, baik James dan produser dan studio ingin merombak waralaba dan membawanya ke arah baru dan semua orang merasa inilah kasus yang mesti dilakukan," lanjutnya.

Kisah The Conjuring: The Devil Made Me Do It didasarkan pada kasus pembunuhan oleh Arne Cheyenne Johnson atau yang juga dikenal sebagai kasus Devil Made Me Do It pada November 1981.

Kejadian tersebut menjadi kasus pertama di Amerika Serikat bahwa pembunuhan akibat kerasukan setan menjadi pembelaan yang dibawa pelaku ke pengadilan pidana.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK