Semesta The Conjuring Disebut Bakal Punya Arah Baru

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 04/06/2021 09:52 WIB
Sutradara The Conjuring: The Devil Made Me Do It menyiratkan ada peluang perubahan arah The Conjuring Universe mulai dari saga ketiga. Sutradara The Conjuring: The Devil Made Me Do It menyiratkan ada peluang perubahan arah The Conjuring Universe mulai dari saga ketiga. (dok. New Line Cinema/Warner Bros Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara The Conjuring: The Devil Made Me Do It, Michael Chaves menyiratkan ada peluang perubahan arah semesta dari The Conjuring mulai dari saga ketiga yang baru tayang di bioskop pada pekan ini.

Kepada Entertainment Weekly, Chaves menyebut bahwa sudah niatan dari James Wan selaku kreator The Conjuring Universe untuk memainkan waralaba ini dan menuju arah yang baru.

"Ini adalah kasus yang James benar-benar ingin pecahkan," kata Chaves merujuk pada kisah yang diangkat dalam The Conjuring 3, dikutip dari EW yang rilis pada Rabu (2/6).


"Untuk beberapa film pertama, itu hampir terlalu gelap dan amat kontroversial. Saya pikir pada tahap ini, baik James dan produser dan studio ingin merombak waralaba dan membawanya ke arah baru dan semua orang merasa inilah kasus yang mesti dilakukan," lanjutnya.

Kisah The Conjuring: The Devil Made Me Do It didasarkan pada kasus pembunuhan oleh Arne Cheyenne Johnson atau yang juga dikenal sebagai kasus Devil Made Me Do It pada November 1981.

Kasus tersebut menjadi yang pertama kalinya di Amerika Serikat bahwa kerasukan setan menjadi alasan yang dibawa ke pengadilan pidana.

"Ini adalah kasus pasangan Warren percaya dan segalanya yang mereka kerjakan menjadi pusatnya. Ini mengikuti kisah Arne Johnson, pria ini membunuh pemilik kontrakannya dan mengklaim kerasukan iblis," kata Chaves.

"Dan pasangan Warren ada di sana selama kasus ini bergulir dan mereka menginvestigasinya, mereka ada bahkan sebelum kasus ini ketika eksorsis seorang bocah," lanjutnya.

Michael Chaves yang sebelumnya pertama kali bekerja sama dengan James Wan dalam film The Curse of La Llorona (2019) meyakini sineas asal Australia itu telah mengantongi sejumlah kasus dari pasangan Warren untuk dikembangkan dalam semesta The Conjuring.

"Saya pikir ada banyak hal yang mereka ingin eksplor. Saya pikir film ini bisa menunjukkan betapa beragamnya film-film The Conjuring dan bagaimana mereka mau mengambil kesempatan dan mengejutkan audiens," kata Michael Chaves.

"Saya mendengar sejumlah hal telah mereka kembangkan dan saya amat bersemangat melihat apa selanjutnya. Saya datang pertama kali dan yang terutama sebagai penggemar waralaba ini dan saya amat bersemangat melihat apa yang terjadi selanjutnya." katanya.

[Gambas:Youtube]



(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK