Profil Logan Paul, YouTuber Tinju Penantang Mayweather Jr

CNN Indonesia | Sabtu, 05/06/2021 06:48 WIB
Nama Logan Paul kembali menjadi perbincangan di media massa dan media sosial setelah menantang petinju veteran Floyd Mayweather. Youtuber tinju Logan Paul penantang Mayweather Jr. (AFP/Jerod Harris)
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Logan Paul kembali menjadi perbincangan di media massa dan media sosial. Bukan karena mengunggah video kontroversi di YouTube seperti beberapa tahun lalu, tetapi karena akan bertarung degan petinju veteran Floyd Mayweather Jr.

Logan bisa dibilang bukan petinju 'kemarin sore', tidak seperti Mayweather Jr yang menekuni karier tinju sejak dulu. Pria berusia 26 tahun ini baru menjadi petinju pada 2018, tepatnya saat melawan YouTuber asal Inggris, KSI, dalam pertandingan amatir.

Sebelum itu, Logan adalah YouTuber atau kreator konten yang mulai dikenal pada 2015. Ia mulai pada 2014 dengan mengunggah konten pada situs video bernama Vine, kegiatan itu berdampak pada pengikut di akun YouTube yang terus bertambah


Ketenaran Paul meningkat drastis, pada 2015 ia masuk dalam jajaran 10 tokoh paling berpengarih di Vine. Saat itu ia bisa menghasilkan pemasukan ratusan ribu dollar dari iklan lewat video berdurasi enam detik yang ia unggah secara konsisten.

Pada saat yang sama, ia juga aktif membuat video yang diunggah ke akun YouTube pribadi. Mayoritas video yang ia buat bermuatan komedi dengan latar keseharian, mulai dari salah menggunakan perawatab tubuh sampai reaksi ketika menonton film horor.

Perlahan tapi pasti nama Logan melesat drastis berkat video komedi yang ia buat. Pria asal Amerika Serikat ini memiliki jutaan pengikut di YouTube dan mayoritas video yang ia unggah selalu ditonton jutaan kali.

Sayang, ketenaran Logan mulai runtuh pada awal tahun 2018. Kala itu ia membuat video yang menampilkan korban bunuh diri di sebuah hutan di Jepang. Hutan itu memang dikenal sebagai tempat bunuh diri.

Bukan hanya merekam korban bunuh diri, Paul dan teman-temannya mengatakan hal-hal konyol terkait korban bunuh diri. Aksi Paul bersama temannya mendapat kecaman dari warganet yang menilai bahwa video tersebut sangat tidak pantas.

Setelah sempat 'tiarap', Paul akhirnya kembali muncul dan meminta maaf secara terbuka atas perbuatannya yang kontroversi. Video yang menampilkan korban bunuh diri ia hapus, namun sebelum dihapus video itu sempat ditonton sebanyak 6,2 juta kali.

Ambisi Logan Paul tantang Mayweather Jr baca di halaman kedua...

Jadi Petinju dan Tantang Mayweather Jr

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK