Sinopsis Vicky Cristina Barcelona, Polemik Banyak Cinta

CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 23:43 WIB
Vicky Cristina Barcelona merupakan salah satu film drama komedi romantis yang dibintangi Scarlett Johansson dan Penelope Cruz. Vicky Cristina Barcelona merupakan salah satu film drama komedi romantis yang dibintangi Scarlett Johansson dan Penelope Cruz. (Mediapro)
Jakarta, CNN Indonesia --

Vicky Cristina Barcelona merupakan salah satu film drama komedi romantis yang dibintangi Scarlett Johansson dan Penelope Cruz. Film ini mengisahkan dua perempuan asal AS yang menghabiskan musim panas di Barcelona. Berikut sinopsis Vicky Cristina Barcelona.

Vicky (Rebecca Hall) dan Cristina (Scarlett Johansson) mengunjungi Barcelona untuk menghabiskan musim panas bersama. Mereka menginap di kediaman saudara jauh Vicky, Judy (Patricia Clarkson) dan Mark (Kevin Dunn).

Di sana, Vicky dan Cristina diundang Judy untuk menghadiri pameran lukisan. Cristina pun kemudian hadir dan tertarik pada pelukis lokal bernama Juan Antonio (Javier Bardem). Namun, ia kala itu hanya menyukainya dari jauh.


Hingga pada suatu hari, Cristina dan Vicky bertemu Juan di sebuah kafe. Juan kemudian mengajak dua sahabat itu berlibur bersama ke Oveido. Vicky memilih ikut karena tidak ingin sahabatnya pergi berduaan dengan Juan.

Di Oveido, Cristina lebih berani mencoba menarik perhatian Juan. Sedangkan Vicky memilih jaga jarak karena sudah memiliki tunangan, Doug (Chris Messina).

Sayangnya, Cristina jatuh sakit ketika sedang liburan. Hal itu membuat Juan jadi lebih banyak menghabiskan waktu bersama Vicky. Kondisi tersebut membuat hati Vicky bergejolak hingga menjalani hubungan lebih intim bersama Juan.

Permasalahan terjadi setelah mereka kembali ke Barcelona. Juan memilih untuk tinggal bersama Cristina. Tak hanya itu, mantan istri Juan yang bernama Maria Elena (Penelope Cruz) kembali datang ke kehidupan Juan.

Vicky Cristina Barcelona diarahkan Sutradara Allan Stewart Konigsberg yang telah memenangkan banyak piala Oscar, seperti Annie Hall, Hannah and Her Sisters, Bullets over Broadway, Mighty Aphrodite, Midnight in Paris, dan Blue Jasmine.

Film ini pertama kali tayang di Cannes Film Festival pada 17 Mei 2008. Film yang dibuat dengan bujet 15 juta mendapatkan US$96,4 juta dari box office global.

(chri/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK