Ragam Keunikan Soal BTS Meal di Berbagai Negara

CNN Indonesia
Kamis, 10 Jun 2021 20:17 WIB
BTS Meal tersedia di 49 negara, seperti Korea Selatan, India, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Bulgaria, Taiwan, Filipina, Singapura, dan masih banyak lagi. BTS Meal tersedia di 49 negara, seperti Korea Selatan, India, Vietnam, Indonesia, Malaysia, Bulgaria, Taiwan, Filipina, Singapura, dan masih banyak lagi. (McDonald’s)
Jakarta, CNN Indonesia --

Penggemar BTS atau ARMY di dunia secara bertahap bisa menikmati BTS Meal sejak Mei 2021. Menu tersebut tersedia di 49 negara, seperti Korea Selatan, India, Vietnam, Malaysia, Bulgaria, Taiwan, Filipina, Singapura, dan masih banyak lagi.

Indonesia juga menjadi salah satu negara yang bisa merasakan menu tersebut pada awal Juni 2021. BTS Meal mencakup McNugget 9-10 potong (tergantung negara masing-masing), kentang goreng, minuman soda, serta saus spesial.

Saus yang akan hadir dalam menu BTS Meal dihadirkan dengan dua varian berbeda, satu bercita rasa pedas manis dan satu lagi saus Cajun khas Korea Selatan. Bungkus dari menu ini juga akan serba ungu yang identik dengan BTS.


Menu tersebut disambut hangat oleh penggemar. Selain karena bertemakan BTS, menu itu juga hanya dijual dalam satu bulan. Sehingga, antrean panjang tak terhindarkan di Indonesia dan banyak negara lainnya, termasuk Korea Selatan.

Beberapa hal menarik terjadi di beberapa negara terkait BTS Meal.

1. Korea Selatan

Para karyawan McDonald's di Korea termasuk yang pertama mengenakan kaus BTS Crew dengan tulisan hangeul. Kaus tersebut kemudian juga dikenakan karyawan waralaba makanan asal AS itu di negara-negara lainnya, termasuk Indonesia.



Tak hanya itu, seperti dilansir Korea Herald, pihak McDonald's Korea juga menyiapkan bahan Oreo McFlurry lebih banyak daripada biasanya. Walau bukan menjadi bagian BTS Meal, mereka memperkirakan ARMY juga akan memesan salah satu makanan pencuci mulut kesukaan V BTS itu.

Para penggemar baru bisa masuk dengan menggunakan QR Code check-in system. Hanya segelintir orang yang bisa makan langsung di lokasi demi meredam penyebaran virus corona.

2. Vietnam

McDonald's Vietnam sempat menjadi bulan-bulanan penggemar BTS dan EXO lantaran menggunakan foto EXO untuk mempromosikan menu BTS Meal.

Penggemar EXO dan BTS menyadari foto yang digunakan adalah milik EXO. Foto tersebut diambil ketika EXO mengunjungi Dubai pada 2018 silam.

Seperti dilansir todayonline, penggemar EXO dan BTS langsung membanjiri halaman Facebook resmi McDonald's Vietnam dengan komentar menuntut permintaan maaf atas kesalahan tersebut.

McDonald's Vietnam kemudian meminta maaf kepada penggemar kedua boyband tersebut atas kelalaian mereka karena menggunakan foto yang salah dalam materi promosinya.

lanjut ke sebelah...

Hal Unik Soal BTS Meal di Berbagai Negara - Part 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER