Aa Gym Kembali Gugat Cerai Teh Ninih

CNN Indonesia | Jumat, 11/06/2021 11:29 WIB
Gugatan cerai pertama Aa Gym layangkan pada April 2021, kemudian beberapa hari setelahnya Aa Gym mencabut gugatan tersebut. Foto: CNN Indonesia/Abi Sarwanto
Jakarta, CNN Indonesia --

Penceramah Abdullah Gymnastiar atau kerap disapa Aa Gym kembali menggugat cerai sang istri Ninih Muthmainah atau Teh Ninih. Padahal, dua bulan lalu ia baru mencabut gugatan cerai.

Gugat cerai tersebut dikonfirmasi oleh kuasa hukum Aa gym, Dedi Setiadi. Ia membenarkan pihaknya kembali memasukkan gugatan cerai ke pengadilan.

"Betul (mengajukan gugatan lagi). Kemarin baru masuk," ucap Dedi, Jumat (11/9).


Sama seperti saat pencabutan gugatan April lalu, pengajuan gugatan kali ini juga disebut Dedi sebagai keinginan pribadi dari Aa Gym.

"Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah bismillah saja masuk lagi ya sudah kita masukin," lanjutnya.

April 2021 lalu, Aa Gym melayangkan gugatan cerai pada Teh Ninih ke Pengadilan Agama Bandung. Namun, tak lama penceramah 59 tahun tersebut mencabut gugatan cerai.

Pihak kuasa hukum Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih membantah kabar yang menyebutkan kliennya masih tinggal satu rumah dengan penceramah KH Abdullah Gymnastiar alias Aa Gyms elama proses cerai.

"Kami ingin klarifikasi juga bahwa aa dengan teteh tidak tinggal serumah sekitar sejak Agustus September 2020," kata salah satu kuasa hukum Teh Ninih Agung La Ten Ritata ditemui di Pengadilan Agama Bandung Kelas IA, Rabu (30/3).

Jika sampai resmi bercerai, ini akan menjadi perceraian kedua bagi Aa Gym dan Teh Ninih. Pada tahun 2010 Teh Ninih menggugat cerai Aa Gym, dan resmi cerai pada Juni 2011.

Namun, pada tahun 2012 pasangan tersebut rujuk kembali. Keretakan rumah tangga Aa Gym dan Teh Ninih dimulai sejak Aa Gym memutuskan berpoligami dan menikahi Alfarini Eridani pada tahun 2006.

Di tengah proses cerai, anak dari Aa Gym dan Teh Ninih Muhammad Ghaza Al Ghazali buka suara. Kali ini, Ghaza mengaku ia dicap durhaka setelah berusaha membela ibunya.

Ghaza juga secara tersirat menjawab berbagai tudingan netizen dan kritikan kepada dirinya usai membongkar perlakuan Aa Gym kepada Teh Ninih tersebut.

"Apakah anda pikir saya senang dengan kondisi seperti ini? Apakah anda pikir saya bahagia ketika ayah saya dihujat sana sini? Apakah anda pikir saya tidak mempertimbangkan efek dari tulisan saya? Apakah anda pikir saya tidak melakukan apapun selain mengumbar aib? Saya tidak akan melakukan pembenaran terhadap apa yang saya lakukan," kata Ghaza dalam unggahan publik di akun Facebook miliknya, dikutip Senin (7/6).

Aa Gym dan Teh Ninih menikah pada tahun 1998. Sejak saat itu, mereka dikaruniai tujuh orang anak. Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

(tim/fjr)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK