7 Film Tentang Makhluk Laut dari Lucu hingga Mengerikan

CNN Indonesia | Minggu, 13/06/2021 07:10 WIB
Berikut 7 film tentang makhluk laut yang bisa menjadi referensi akhir pekan anda dari yang lucu hingga menyeramkan. Film The Meg. (Apelles Entertainment via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lautan menyimpan banyak misteri yang hingga kini masih belum terpecahkan. Cerita tentang makhluk-makhluk yang mendiami lautan bahkan kerap diangkat ke layar lebar.

Mulai dari cerita tentang hiu raksasa Megalodon dalam film The Meg hingga kisah petualangan seekor ikan badut untuk menemukan anaknya dalam film Finding Nemo.

Tak hanya sekedar menggambarkan suasana lautan dengan keragaman makhluknya, film-film tersebut juga memiliki alur cerita yang apik dan visual memikat bahkan terlihat sangat nyata.


Berikut beberapa film tentang makhluk laut yang bisa menjadi referensi akhir pekan anda.

1. Finding Nemo (2003)

Film besutan Andrew Stanton ini menceritakan tentang petualangan Marlin (Albert Brooks) seekor ikan badut yang mencari anaknya, Nemo (Alexander Gould).

Marlin merupakan ikan badut yang sangat protektif karena putranya memiliki sirip cacat. Nemo memiliki satu sirip lebih kecil daripada sirip lainnya sehingga ia terlihat berbeda dari kawanannya.

Suatu hari, Nemo terpisah dari Marlin saat nekat berenang ke lautan lepas untuk menyentuh kapal. Nemo dibawa oleh seorang penyelam untuk dijadikan penghuni akuariumnya.

Marlin pun memulai petualangan mencari Nemo dan menjelajahi lautan. Di tengah petualangannya ia bertemu dengan Dory (Ellen DeGeneres).

Marlin dan Dory menjelajahi lautan dan bertualang hingga ke lautan Sydney, bertemu dengan banyak binatang laut lainnya.

[Gambas:Youtube]

2. The Meg (2018)

Film The Meg mengisahkan tentang seekor hiu raksasa pra-sejarah yang dikenal dengan sebutan Megalodon. Hewan buas berukuran besar tersebut rupanya tidak benar-benar punah dari Bumi dan kini tengah hidup di dalam lautan pasifik.

Suatu hari, hiu Megalodon menampakkan diri dan mengancam para kru di sebuah kapal selam yang tengah berlayar di bawah lautan.

Mantan anggota pasukan khusus Amerika Serikat bernama Jonas Taylor (Jason Statham) direkrut untuk menyelamatkan seluruh anggota kapal selam tersebut dari serangan Megalodon.

Dalam misi tersebut, ia bekerjasama dengan seorang ilmuwan bernama Suyin (Bingbing Li) untuk menyelamatkan seluruh kru dari serangan mengerikan hewan buas tersebut.

[Gambas:Youtube]

3. Jaws (1975)

Film garapan sutradara kondang Steven Spielberg tersebut, bercerita tentang serangan hiu ganas di lepas Pantai Amity. Pantai ini merupakan sebuah lokasi yang dipenuhi dengan nelayan dan selalu ramai oleh wisatawan saat musim panas.

Suatu hari, seorang wanita yang sedang berenang sendirian di pantai hilang saat berenang di pantai. Tak lama kemudian, potongan tubuh wanita itu pun ditemukan di pinggir jalan.

Martin Bordy (Roy Scheider) adalah seorang polisi yang baru bertugas di daerah itu melihat hal itu adalah serangan hiu. Akibatnya, satu persatu korban akibat serangan hiu semakin banyak dan membuat geger kota tersebut.

[Gambas:Youtube]


Dari In the of The Sea hingga Octopus 2 River of Fear bisa dibaca di halaman kedua...

In the Heart of the Sea hingga Octopus 2 River of Fear

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK