Film Snake Eyes yang Dibintangi Iko Uwais Rilis 23 Juli 2021

CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 16:02 WIB
Aktor Iko Uwais memerankan karakter Hard Master, pemimpin dari Klan Arashikager yang juga guru bela diri Snake Eyes. Trailer film Snake Eyes. (Tangkapan Layar Akun Youtube Paramount Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film lepas G.I. Joe yang bertajuk Snake Eyes dijadwalkan rilis pada 23 Juli mendatang. Tanggal tersebut diumumkan setelah perilisan Snake Eyes diundur sebanyak tiga kali.

Film ini sedianya dijadwalkan rilis pada 27 Maret 2020 lalu yang kemudian diundur menjadi 16 Oktober 2020. Rencana itu tidak terealisasi sehingga Snake Eyes kembali diundur ke 23 Oktober 2020.

Perilisan Snake Eyes kembali digeser menjadi 22 Oktober 2021. Kemudian terakhir film ini dimajukan perilisannya menjadi 23 Juli 2021 yang tertera dalam sejumlah poster promosi.


Pada pertengahan Mei kemarin, rumah produksi Paramount Pictures merilis trailer perdana Snake Eyes. Mayoritas trailer itu memperlihatkan adegan laga yang menampilkan aktor Henry Golding sebagai Snake Eyes.

[Gambas:Instagram]

Aktor Iko Uwais yang memerankan karakter Hard Master belum terlihat dalam trailer yang berdurasi 58 detik itu. Hard Master sendiri merupakan pemimpin dari Klan Arashikager yang juga guru bela diri Snake Eyes.

Film ini disutradarai oleh Robert Schwentke yang sebelumnya mengarahkan R.I.P.D (2013) dan Allegiant (2016). Sementara, naskah ditulis Evan Spiliotopoulos yang sebelumnya menulis Hercules (2014) dan Beauty and the Beast (2017).

Karakter Snake Eyes sebelumnya sudah pernah muncul dalam film G.I. Joe: The Rise of Cobra (2009) dan G.I. Joe: Retaliation (2013). Kala itu, Snake Eyes diperankan oleh Ray Park yang wajahnya tidak pernah terlihat.

Snake Eyes ditampilkan sebagai ninja berpakaian serba hitam yang tidak pernah berbicara dan menunjukkan wajah. Ia bergabung dengan G.I. Joe yang merupakan kelompok militer elite.

Snake Eyes memiliki kemampuan bela diri di atas rata-rata yang cukup disorot dalam dua film tersebut. Bersenjata andalan katana dan shuriken, Snake Eyes belum pernah terkalahkan dalam berbagai pertarungan.

Film G.I. Joe sendiri diadaptasi dari seri komik bertajuk sama. Komik tersebut pertama kali rilis pada 1967 di bawah naungan Hasbro. G.I Joe juga sempat diproduksi Marvel Comics pada 1982 sampai 1994.

Dua film G.I. Joe tidak mendapat respons bagus karena alur cerita yang dianggap kurang menarik. Di samping itu, penampilan beberapa karakter juga dinilai kurang kuat sehingga mengecewakan penggemar komik G.I. Joe.

[Gambas:Youtube]



(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK