A Quiet Place 2, Film Pertama Raih US$100 Juta kala Pandemi

Tim, CNN Indonesia | Senin, 14/06/2021 12:15 WIB
A Quiet Place Part II menjadi film pertama di era pandemi yang berhasil mendulang US$100 juta dari penjualan tiket di Amerika Serikat. A Quiet Place Part II menjadi film pertama di era pandemi yang berhasil mendulang US$100 juta dari penjualan tiket di Amerika Serikat. (dok. Paramount Pictures via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film A Quiet Place Part II mencatat rekor baru. Film garapan John Krasinski ini menjadi film pertama di era pandemi yang berhasil mendulang US$100 juta dari penjualan tiket di Amerika Serikat.

Capaian itu terjadi setelah pada periode akhir pekan 11-13 Juni, film yang dibintangi Emily Blunt ini berhasil mengumpulkan US$11,6 juta dan menggenapi perolehan di AS sebesar US$108,9 juta. Film ini pun telah mengumpulkan US$80 juta dari pasar internasional.

Perolehan A Quiet Place Part II pada akhir pekan itu sekaligus menggulingkan The Conjuring: The Devil Made Me Do It dari posisi pertama, jatuh ke posisi ke empat, berdasarkan data Box Office Mojo yang diakses Senin (14/6) waktu Indonesia.


The Conjuring 3 pada akhir pekan kemarin memperoleh US$10 juta dan menggenapi pendapatan domestik sebesar US$43,8 juta.

Capaian terbaru A Quiet Place Part II ini terbilang istimewa setelah menguasai box office selama 15 hari. Sebelum era pandemi, perolehan US$100 juta dalam box office terbilang tak istimewa.

Namun pandemi membuat industri perfilman lumpuh total dan usaha film untuk mengumpulkan pundi-pundi dari pengunjung menjadi sebuah perjuangan tersendiri.

Sebelum A Quiet Place Part II, ada film Godzilla vs Kong yang berusaha mengajak penonton kembali ke bioskop.

Film yang juga dirilis bersamaan di HBO Max itu sebenarnya hampir mencapai US$100 juta dengan pendapatan saat ini sebesar US$99,6 juta. Namun performa film tersebut menurun dalam beberapa pekan terakhir.

Selain menjadi film pertama yang tembus US$100 juta dari penjualan tiket era pandemi, A Quiet Place Part II menjadi film blockbuster pertama dalam beberapa bulan terakhir yang seutuhnya tayang di bioskop.

Namun setelah 45 hari tayang di bioskop, film ini hanya akan tayang di layanan streaming Paramount Plus.

A Quiet Place Part II mengisahkan keluarga Abbott yang tersisa yakni Evelyn, Regan, Marcus, dan bayi setelah melawan monster di rumahnya. Mereka telah kehilangan sebagian besar yang dimiliki untuk bertahan hidup di sana.

Mereka kemudian terpaksa keluar dari 'zona nyaman' untuk tetap bisa hidup. Perjalanan baru itu membuat mereka sadar monster bukan satu-satunya ancaman di depan mata.

[Gambas:Youtube]



(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK