Positif Covid-19, BCL Isolasi Mandiri

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 15/06/2021 09:28 WIB
Bunga Citra Lestari mengungkapkan dirinya positif Covid-19 dan meminta semua orang untuk tetap jaga keselamatan juga kesehatan. Bunga Citra Lestari mengungkapkan dirinya positif Covid-19 dan meminta semua orang untuk tetap jaga keselamatan juga kesehatan. (Dok. Aquarius Musikindo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bunga Citra Lestari mengungkapkan dirinya positif Covid-19. Ia pun menjalani isolasi diri dan meminta semua orang untuk tetap jaga keselamatan juga kesehatan.

"Saya baru kembali mendapatkan hasil hari ini dan positif virus corona. Saya sedang isolasi mandiri saat ini dan insya Allah akan segera pulih," kata BCL dalam unggahan di Instagram, Senin (14/6) malam, yang juga menampilkan dirinya sedang berada di rumah sakit.

"Saya mendorong semua orang untuk mengambil semua langkah untuk tetap aman dan sehat.. Tolong jaga diri kalian dan orang yang kalian cintai," lanjutnya. "Bangun sistem imun kalian dan anggap ini dengan serius.. Sampai jumpa,"


[Gambas:Instagram]



Kabar dari BCL ini mendapatkan tanggapan dari sesama rekan selebritas dan penggemarnya. Mereka semua mendoakan BCL cepat sembuh dan bisa kembali beraktifitas.

"Yaampun nge cpt sembuh ya," kata Titi Kamal merujuk panggilan akrab BCL, Unge.

"Cpt sembuh ngeee," kata Aming.

"Semangat unge! Get well soon," kata Dimas Djay.

"Cepet sembuh unge," kata Gading Marten sembari memberikan emoji peluk.

Bunga Citra Lestari menjadi selebritas Indonesia teranyar yang mengumumkan positif Covid-19. Sebelumnya sejumlah pesohor mengaku positif, seperti Roy Marten pada Februari lalu.

Kala itu, aktor 68 tahun tersebut juga meminta kepada pihak yang pernah berkontak erat dengannya untuk memeriksakan diri.

"Orang tua ini kena juga. Buat teman-teman yang 5 hari pernah ketemu, mohon test PCR," kata Roy Marten dalam sebuah unggahan di akun Instagram miliknya, Senin (8/2), berupa sebuah foto hitam dan bertuliskan "Covid 19".

Sebelum Roy Marten, Indra Bekti dan Helmy Yahya juga mengaku positif Covid-19 pada Januari 2021.

Indra mengungkapkan nilai Cycle Treshold (CT) hasil tes swab PCR kala itu sebesar CT 20. CT merupakan batas siklus virus SarsCov2 dalam tubuh.

Sementara Helmy Yahya mengaku dirinya kesulitan mendapatkan rumah sakit kala dirinya membutuhkan perawatan intensif.

Sementara itu, sejumlah daerah di Indonesia masih mengalami lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19), meskipun program vaksinasi sudah dijalankan sejak awal tahun ini.

Beberapa daerah seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, hingga DKI Jakarta menjadi provinsi yang rutin menempati posisi teratas penyumbang kasus harian Covid-19 secara nasional.

Mengutip data Kementerian Kesehatan yang diolah Satuan Tugas Penanganan Covid-19 per Senin (14/6), Jawa Barat berada di posisi pertama sebagai penyumbang kasus aktif terbanyak, mencapai 22.034 orang. Secara kumulatif Jabar mencatat 330.472 kasus positif.

Posisi selanjutnya ada Jawa Tengah dengan 19.820 kasus aktif. Kemudian DKI Jakarta berada di posisi ketiga dengan 19.311 kasus aktif.

(end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK