Park Bo-gum, Artis Multitalenta yang Rayakan Ultah di Barak

CNN Indonesia | Rabu, 16/06/2021 14:41 WIB
Aktor Park Bo-gum berulang tahun ke-28 pada Rabu (16/6) dan merayaikannya di barak selama menjalani wajib militer. Park Bo-gum ulang tahun hari ini. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktor Park Bo-gum berulang tahun ke-28 pada Rabu (16/6). Kali ini, ia merayakan ulang tahunnya di barak wajib militer. Ia bertugas di militer sebagai prajurit promosi budaya angkatan laut sejak akhir Agustus 2020.

Park Bo-gum memulai debutnya pada 2011 dengan peran kecil dalam film Blind. Ia kemudian semakin dikenal dengan berperan sebagai pengacara psikopat dalam Hello Monster dan mencapai ketenaran dengan perannya sebagai Choi Taek di Reply 1988.

Setelah itu, Park Bo-gum menjadi pemeran utama dalam sejumlah drama seperti Love in the Moonlight, Encounter, serta Record of Youth. Ia juga membintangi film Seobok bersama Gong Yoo.


Sebelum wajib militer, ia telah menyelesaikan pengambilan gambar untuk film Wonderland yang turut dibintangi Bae Suzy, Choi Woo-shik, Jung Yu-mi, serta Gong Yoo.

Akting bukan satu-satunya kemampuan Bo Gum. Ia juga turut menyanyikan lagu pengiring film Love in the Moonlight berjudul My Person pada 2016, serta merilis single promosi bertitel Let's go see the stars pada 2018.

Park Bo-gum juga aktif sebagai pembawa acara. Salah satunya adalah ia selalu dipercaya memandu Mnet Asian Music Awards (MAMA) selama beberapa tahun berturut-turut.

Selain sibuk di dunia hiburan, Park Bo-gum juga aktif menjadi sukarelawan di panti asuhan lebih dari tujuh tahun terakhir. Pada September 2020, terungkap fakta ia tidak hanya membantu secara finansial tapi juga terjun langsung membantu di panti asuhan.

Sejak 2013, Park Bo-gum telah menjadi sukarelawan yang bertugas membersihkan, mengajak bermain, merawat anak-anak, serta tanggung jawab lainnya.

Ia disebut berusaha semaksimal mungkin untuk bertemu dengan anak-anak, mengingat semua nama dan wajah mereka, serta memperlakukan mereka seperti adik kandung.

Selain itu, ia juga tampaknya tahu memanjakan penggemarnya. Pada perayaan ulang tahun ke-27, Park Bo-gum merilis lagu bertajuk All My Love sebagai hadiah penuh cinta kepada penggemar. Lagu itu juga untuk merayakan hari jadinya debut sebagai aktor.

Pada 2019, Park Bo-gum juga mendesain sendiri light stick untuk penggemarnya. Light stick tersebut berbentuk tongkat dengan sejenis bola di ujungnya. Ada desain tertentu di dalam bola serta gambar hati kecil berwarna biru.

Penggemar pada tahun ini turut meramaikan ulang tahun Park Bo-gum di media sosial. Mereka mendoakan sang idola untuk selalu sehat dan sukses di masa mendatang. Park Bo-gum diperkirakan menyelesaikan wajib militer pada April 2022.

(chri/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK