Drama Korea Go Back Couple, Menumbuhkan Asmara yang Pudar

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 19/06/2021 10:52 WIB
Drama Korea Go Back Couple mengisahkan tentang pasutri yang berada di fase jenuh dan mencoba untuk mengembalikan keutuhan rumah tangganya. Berikut sinopsisnya. Drama Korea Go Back Couple mengisahkan tentang pasutri yang berada di fase jenuh dan mencoba untuk mengembalikan keutuhan rumah tangganya. Berikut sinopsisnya. (Foto: KBS Drama Productio via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Serial drama Korea Go Back Couple bergenre komedi romantis dengan sentuhan fantasi ini merupakan adaptasi dari webtoon populer berjudul Do It One More Time karya Hong Seung Pyo.

Go Back Couple menceritakan pasangan suami-istri Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Jo (Jang Na Ra) yang sudah 10 tahun bersama dan berada di fase jenuh dalam pernikahan.

Ban Do dan Jin Jo pertama kali bertemu ketika keduanya masih sama-sama berkuliah di Universitas Hankook.


Keduanya memutuskan untuk menikah muda sampai akhirnya dikaruniai seorang anak laki-laki. Setelah menikah, Ban Do bekerja sebagai seorang sales obat meski dirinya lulusan Teknik Sipil.

Sedangkan Jin Jo hanya memilih menjadi ibu rumah tangga sambil mengurus anak. Satu hari Ban Do dan Jin Jo terlibat cekcok dan mereka saling debat.

Drama Korea Go Back CoupleSinopsis Drama Korea Go Back Couple yang dibintangi Jang Na Ra (Foto: KBS Drama Productio via Imdb)

Jin Jo menyatakan bahwa dirinya jenuh dengan rutinitas dan berharap bisa mendapat pekerjaan, karena selama ini suaminya cukup sibuk dan ia merasa diabaikan.

Buntut dari adu mulut di antara Ban Do dan Jin Jo membuat keduanya menyesal karena sudah memilih menikah muda sehingga masa-masa mudanya seolah terenggut.

Jin Jo pun tak berpikir panjang sehingga dirinya melayangkan surat permohonan cerai kepada Ban Do. Di samping itu, suaminya juga seolah tak ambil pusing dan bergegas menyetujuinya.

Akan tetapi pada hari berikutnya, Ban Do dan Jin Jo justru terbangun di zaman lampau ketika keduanya masih berstatus mahasiswa.

Mereka pun seperti menata kembali kehidupannya dengan menikmati masa muda. Namun, keputusan Ban Do dan Jin Jo itu berdampak pada keluarga serta teman-temannya.

Drama Korea Go Back Couple digarap oleh sutradara Ha Byung Hoon dan diproduseri Son Soo Chun yang rilis pada 2017.

Selain Son Ho Jun dan Jang Na Ra, Go Back Couple turut diperankan oleh Heo Jung Min, Han Bo Reum, Jang Ki Young, Go Bo Gyeol dan masih banyak lagi.

Adu akting antara Son Ho Jun dan Jang Na Ra sebagai tokoh utama serial Go Back Couple, membawanya menang penghargaan APAN Star Awards ke-6 dengan kategori Best Couple.

Tidak hanya APAN Star Award, Jang Na Ra juga meraih kemenangan dalam KBS Drama Awards ke-31 dengan nominasi Excellence Award Actress in a Miniseries.

Dilansir dari laman di iMDB, Go Back Couple mendapat rating 7,9/10. Sedangkan di Mydramalist, ratingnya 8,6/10 dan mendapat review sebagai K-drama yang direkomendasikan.

Gif Rekomendasi Drama Korea (Drakor)

Serial drama Go Back Couple pertama kali tayang melalui saluran KBS2 yang terdiri atas 12 episode.

Lanjutan kisah seru dari drama Korea Go Back Couple ini dapat Anda saksikan melalui layanan streaming legal seperti Viu atau Netflix.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK