Film Dune Tayang Perdana di Venice Film Festival 2021

adp, CNN Indonesia | Sabtu, 19/06/2021 05:35 WIB
Dune merupakan film adaptasi dari novel berjudul sama yang terbit pada tahun 1965. Film Dune. (Foto: Warner Bros via Imdb).
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Dune dijadwalkan tayang perdana di Venice International Film Festival 2021 yang berlangsung di Venesia, Italia, pada 1 sampai 11 September 2021.

Sebagaimana dilansir Ace Showbiz, Dune akan ditayangkan di Lido dalam acara Sala Grande pada 3 September 2021, tepatnya dua hari setelah festival film bergengsi tersebut resmi dibuka.

Dune sendiri merupakan film adaptasi dari novel bertajuk sama karya penulis Frank Herbert yang rilis pada 1965 silam. Sejak belum diadaptasi menjadi film, Dune sudah memiliki banyak penggemar setia.


Novel Dune pertama kali diadaptasi menjadi film pada 1984. Kemudian, pada tahun 2000 lalu diadaptasi menjadi serial televisi dan berhasil menjadi salah satu serial televisi bergenre fiksi ilmiah dengan nilai tertinggi sepanjang sejarah.

Film Dune kali ini merupakan produksi ulang dari Dune yang dirilis pada 1984 silam. Film ini akan menjadi film pertama dari dua film Dune yang sudah direncanakan rumah produksi Warner Bros sejak awal.

Sebelumnya, Warner Bros berencana merilis Dune di bioskop dan di layanan streaming HBO Max secara bersamaan pada 1 Oktober 2021. Perilisan tersebut memang menjadi strategi Warner Bros di tahun 2021 yang masih dilanda pandemi.

Meski demikian, mengutip NME, Warner Bros belum yakin dengan rencana perilisan yang mereka buat. Pasalnya, hanya dua dari empat film yang berhasil untung dengan cara perilisan bersamaan di bioskop dan HBO Max.

Sejak awal sutradara Denis Villeneuve kurang setuju dengan rencana perilisan bersamaan. Ia menilai dengan perilisan seperti itu Dune tidak berkesempatan menunjukkan performa dari segi finansial yang didapat dari tiket penjualan bioskop.

(adp/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK