Sinopsis Rurouni Kenshin: The Final, Tayang Hari Ini

CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 20:20 WIB
Rurouni Kenshin: The Final resmi tayang Jumat (18/6) ini di layanan streaming Netflix. Sinopsis Rurouni Kenshin: The Final. (Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rurouni Kenshin: The Final resmi tayang Jumat (18/6) ini di layanan streaming Netflix. Film ini merupakan film keempat dari seri film Rurouni Kenshin yang dimulai sejak 2012.

Seri film Rurouni Kenshin diadaptasi dari manga Rurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic Story atau yang lebih dikenal dengan Samurai X. Manga karya Nobuhiro Watsuki merupakan salah satu manga palling terkenal.

Rurouni Kenshin: The Final masih fokus pada sosok Kenshin Himura yang diperankan Takeru Satoh. Pendekar pedang andal ini menjalani hidup tenang setelah memutuskan untuk tidak lagi membunuh.


Ia mengisi kegiatan sehari-hari dengan menjalankan sekolah ilmu pedang di sebuah desa. Berbagai ilmu yang ia ketahui diajarkan pada orang-orang yang memang tertarik belajar darinya.

Di saat yang bersamaan, Jepang tengah memasuki masa transisi era modern sehingga Samurai tak lagi menjadi primadona. Hal itu menjadi tantangan bagi Kenshin yang mengelola sekolah pedang.

Kehidupan Kenshin juga tidak damai seutuhnya lantaran ia menjadi sasaran musuh lamanya yang bernama Yukishiro Enishi. Enishi dendam dengan Kenshin yang telah membunuh orang terdekatnya di masa lalu.

Enishi pun tidak segan menghancurkan kawasan tempat tinggal Kenshin. Kali ini Kenshin dihadapkan pada pilihan antara kembali bertarung sebagai pendekar pedang atau tetap hidup tenang.

Sebelum tayang di Netflix, film ini lebih dulu tayang di Jepang pada 23 April kemarin. Film ini berhasil masuk jajaran box office Jepang dengan pendapatan sebesar US$31,5 juta.

(adp/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK