Review Film: F9 The Fast Saga

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Jumat, 18/06/2021 19:48 WIB
F9: The Fast Saga menceritakan musuh berikutnya Dom Toretto yang merupakan adiknya sendiri, Jakob Toretto. Karakter Han (kiri) kembali muncul di F9. (dok. Universal Pictures via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tulisan ini banyak mengandung paparan.

Saya tak banyak berharap sejak awal menonton film Fast & Furious 9 (F9: The Fast Saga). Isinya diprediksi nyaris sama seperti sekuel-sekuel sebelumnya: banyak aksi balapan bombastis di film.

Meski demikian, saya tetap berharap alur cerita F9 kali ini mengesankan. Sebelum menyaksikan film tersebut, saya sempat baca sedikit soal sinopsis F9.


Sekuel kali ini bercerita tentang karakter utama yang diperankan Vin Diesel, Dominic Toretto denhan sang adik Jakob Toretto (John Cena). Dia pria besar berotot ini bakal saling hantam, pikir saya begitu sebelum menonton gala premier di bioskop XXI pekan lalu.

Seperti diketahui, Jakob Toretto disebut-sebut sebagai villain terkuat Dom Toretto dalam film Fast & Furious.

Scene awal film menampilkan plot mundur masa lalu ketika Dom dan Jakob sama-sama masih menjadi mekanik ayah mereka, Jack Toretto, sang pembalap Nascar.

Dalam adegan itu, Jack mengalami kecelakaan. Mobolnya terpental dan terbakar setelah tersenggol rivalnya di lintasan dari belakang. Insiden itu pun menewaskan Jack.

Dom begitu terpukul dengan insiden yang menewaskan ayahnya. Namun, tak tampak kesedihan mendalam di wajah Jakob. Ia hanya terlihat terpaku di garasi menyaksikan mobil ayahnya terbakar.

Alur kemudian beralih menampilkan kehidupan Dom beserta anak dan istrinya yang hidup tenang di sebuah pedesaan. Dom telah memilih pensiun dari balapan dan intelijen dengan hidup di pedesaan.

Kehidupan mereka yang tenang diinterupsi oleh kabar dari mantan rekan timnya, Roman Pearce (Tyrese Gibson), yang menyambangi kediaman Dom. Pearce memberi kabar bahwa pesawat Mr Nobody yang membawa Cipher (Charlize Theron) terjatuh.

Vin Diesel dan sang istri diminta ikut misi mencari Cipher dan alat bernama Ares yang merupakan teknologi canggih di bangkai pesawat.

Dom sempat ragu karena ia memutuskan tak mau lagi terlibat misi apapun terkait Mr Nobody. Namun, Letty (Michelle Rodriguez) sang istri bersikeras ikut misi itu. Dom pun melunak, ia menyusul sang istri membantu tim.

Lanjutan review aksi F9 bisa dibaca di halaman kedua...

Misi Dom Torette Berhadapan dengan Sang Adik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK