Rian D'Masiv Dituduh Lakukan Pelecehan, Manajer Buka Suara

fjr, CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 08:45 WIB
Pihak manajemen band D'Masiv sebut pihaknya telah berkomunikasi dengan Rian terkait tuduhan pelecehan seksual. Rian D'Masiv (Kiri) (Foto: CNN Indonesia/Daniela Dinda)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak manajemen band D'Masiv buka suara perihal tudingan pelecehan seksual yang ditujukan pada sang vokalis, Rian Ekky Pradipta. Tudingan berasal dari keluarga mendiang penulis dan pengamat musik Denny Sakrie.

Manajemen menyebut telah membuka komunikasi dengan Rian, dan membahas tudingan pelecehan seksual yang ditujukan pada Rian.

"Sudah (berkomunikasi dengan Rian)," ujar Sisil, manajer band D'Masiv pada CNNIndonesia.com, Senin (21/6).


Namun, pihak manajemen D'Masiv mengaku belum berkomunikasi dengan keluarga mendiang Denny Sakrie terkait isu yang tengah beredar.

"Untuk saat ini belum," lanjut Sisil.

Tuduhan Rian melakukan pelecehan seksual disuarakan pihak keluarga mediang Denny Sakrie melalui akun Twitter @dennysakrie. Adik Denny Sakrie diketahui mengoperasikan akun tersebut.

"Sebuah cerita. @RianEkkyP menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya di Bali. Telepon pakai media inbox jam 3 pagi. Mau diselesaikan hari ini dan rian udah menyanggupi malah ga datang. Chicken?" tulis akun tersebut pada Minggu (20/6) siang.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Mieke Hendrawati, istri dari almarhum Denny Sakrie. Ia membenarkan cuitan tersebut berasal dari anggota keluarganya.

Akun @dennysakrie kemudian hingga kini terus mengunggah tulisan dan gambar terkait tuduhan pelecehan seksual tersebut. Terbaru, pihak keluarga mengunggah sebuah perbincangan atau chat.

"Besok flight ke mana?" tulis Rian dalam gambar yang dilampirkan akun @deddysakrie.

"Ke Bali" jawab pengirim pesan, yang belum diketahui siapa.

"Tgl 10 aku ke Bali. Ya ktm km aja" jawab Rian.

CNNIndonesia.com telah mencoba menghubungi Rian melalui pesan WhatsApp untuk mengkonfirmasi hal tersebut. Namun, pesan konfirmasi yang dikirim hanya bertanda centang biru dan tak berbalas. Upaya menghubungi melalui telepon hanya tersambung ke nada dering.

Asisten Rian D'Masiv membantah tudingan pelecehan seksual tersebut dan mengatakan semua yang disampaikan pengguna akun @dennysakri sebagai kabar bohong.

Denny Sakrie sendiri merupakan penulis dan pengamat musik kelahiran Ambon Maluku yang telah meninggal dunia pada tahun 2015 lalu.

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK