Rian D'Masiv Buka Suara soal Tuduhan Pelecehan Seksual

chri, CNN Indonesia | Senin, 21/06/2021 20:01 WIB
Setelah rumor bergulir sehari, Rian Ekki Pradipta melalui media sosial menyebut bahwa tudingan dari akun @dennysakrie merupakan fitnah. Rian D'Masiv (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rian Ekky Pradipta atau Rian D'Masiv buka suara terkait tuduhan pelecehan seksual yang berasal dari keluarga mendiang penulis dan pengamat musik Denny Sakrie.

Dalam kicauan terbaru di Twitter, Rian mengungkapkan tudingan tersebut adalah fitnah, dan awalnya berniat menyelesaikan permasalahan itu baik-baik.

"Hari ini saya sudah tunggu anda untuk meluruskan fitnah yang ditujukan kepada saya agar diselesaikan secara baik-baik. Tapi anda tidak datang @dennysakrie," cuit Rian.


Hal tersebut juga terlihat dari tangkapan layar percakapannya bersama pihak keluarga penulis dan pengamat musik Denny Sakrie. Ia meminta bukti dari tudingan dirinya telah menggoda anggota keluarga Denny Sakrie.

Ia menyatakan menunggu bukti sekaligus itikad baik tersebut karena hal itu dinilai sudah masuk ranah pencemaran nama baik. Vokalis band D'Masiv itu kemudian ingin menyelesaikan permasalahan tersebut secara hukum di Polda Metro Jaya.

"Senin 21 Juni Jam 14.00 WIB saya tunggu di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Besok saya tunggu di sini," tulis Rian.

Berdasarkan informasi yang diterima CNNIndonesia.com dari pihak manajemen band D'Masiv, Rian resmi melayangkan laporan atas tuduhan tersebut sebagai pencemaran nama baik dengan laporan polisi nomor LP/B/3177/VI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 21 Juni 2021.

Rian selaku pelapor memperkarakan pemilik akun Twitter @DennySakrie atas dugaan melanggar Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

Kasus ini bermula ketika Rian dituding melakukan pelecehan seksual oleh pihak keluarga mendiang Denny Sakrie melalui akun Twitter @dennysakrie.

"Sebuah cerita. @RianEkkyP menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya di Bali. Telepon pakai media inbox jam 3 pagi. Mau diselesaikan hari ini dan rian udah menyanggupi malah ga datang. Chicken?" tulis akun tersebut pada Minggu (20/6) siang.

Akun @dennysakrie kemudian terus mengunggah tulisan dan gambar terkait tuduhan pelecehan seksual tersebut. Terbaru, pihak keluarga mengunggah sebuah perbincangan atau chat.

"Besok flight ke mana?" tulis Rian dalam gambar yang dilampirkan akun @deddysakrie.

"Ke Bali" jawab pengirim pesan, yang belum diketahui siapa.

"Tanggal 10 aku ke Bali. Ya ketemu kamu aja" jawab Rian.

Sebelumnya, Asisten Rian D'Masiv membantah tudingan pelecehan seksual tersebut dan mengatakan semua yang disampaikan pengguna akun @dennysakrie sebagai kabar bohong.

(chri/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK