Asal-usul Saengsacho di Trailer Kingdom: Ashin of the North

adp, CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 04:30 WIB
Saengsacho merupakan tanaman misterius yang bisa membangkitkan orang mati, dikisahkan dalam serial Kingdom: Ashin of the North. Kingdom: Ashin of the North (Foto: Arsip Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia --

Layanan streaming Netflix merilis trailer episode spesial dari serial Kingdom yang bertajuk Kingdom: Ashin of the North. Dalam trailer tersebut diperlihatkan asal usul tanaman misterius (saengsacho) yang bisa membangkitkan orang mati menjadi zombi.

Trailer dibuka dengan sekumpulan orang berbekal senjata yang berada di tengah hutan. Seketika mereka semua kabur ketika melihat seekor binatang yang berlari ke arah mereka.

Adegan tersebut disambung dengan sosok Ashin yang masih kecil. Ia mengaku telah menemukan tanaman yang bisa membangkitkan orang mati di hutan meski dilarang ayahnya untuk berpergian kesana.


Ashin juga mengetahui bahwa tanaman itu bisa membangkitkan orang mati. Ia ingin mencari tanaman itu demi membangkitkan ibunya yang sudah meninggal, ia tidak ingin membiarkan ibunya tergeletak tak bernyawa.

Trailer episode spesial ini dilanjutkan dengan sejumlah adegan yang memperlihatkan zombi, diperlihatkan pula Ashin (Jun Ji-hyun) yang sudah dewasa dan berambisi untuk balas dendam akan sesuatu.

[Gambas:Youtube]

Kingdom: Ashin of the North merupakan episode spesial yang merupakan prekuel serial Kingdom. Serial tersebut sudah berlangsung selama dua musim dan berpeluang berlanjut ke musim ketiga meski belum ada konfirmasi.

Kingdom: Ashin of the North mengisahkan Ashin, sosok misterius yang ditemui kelompok Lee Chang (Ju Ji-hoon) ketika sedang dalam melakukan perjalanan ke utara untuk menemukan asal-muasal orang yang terinfeksi.

Karakter ini pertama kali muncul di akhir musim kedua Kingdom. Dalam Kingdom: Ashin of the North, Ashin akan mengungkap misteri identitasnya, salah satunya adalah orang yang sangat memahami rahasia dari tanaman misterius itu.

Episode spesial ini menunjukkan detail masa lalu Ashin di wilayah utara, menguak asal-usul tanaman yang dapat membangkitkan orang mati, sekaligus rahasia di balik orang-orang yang terinfeksi. Kemudian nasib kedua karakter utama akan saling berkaitan.

Kingdom: Ashin of the North disutradarai oleh Kim Sung-hoon bersama penulis Kim Eun-hee yang telah bekerja sama membuat musim pertama dan kedua Kingdom sejak 2019.

Selain Jun Ji-hyun, aktor Park Byung-eun juga bakal kembali membintangi episode spesial ini. Dalam Kingdom 2, ia berperan sebagai kepala Komando Kerajaan Min Chi-rok.

(adp/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK