Duka Musisi untuk Kepergian Tepeng Steven & Coconut Treez

adp, CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 17:15 WIB
Sejumlah musisi ungkapkan pesan duka atas kepergian Steven Kaligis alias Tepeng, vokalis band reggae Steven & Coconut Treez. Tepeng Steven & Coconut Treez (Foto: Detikcom/Muhammad Ridho)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kepergian vokalis Steven & Coconut Treez, Steven Nugraha Kaligis alias Tepeng, tak luput dari perhatian pesohor Indonesia. Sejumlah pesohor mengucapkan duka atas kepergian Tepeng melalui akun media sosial pribadi.

Salah satunya adalah Micky Octapatika yang juga merupakan adik kandung Tepeng. Ia megunggah foto Tepeng dengan mengucapkan duka lewat story pada akun Instagram pribadi bernama @micky_afi.

"Al-Fatihah ya bang, buat abang. Jagain Mike, jagain Mama, jagain kita dari sana ya Bang. Mike sayang abang. Kita semua sayang abang. 'Welcome To Paradise' ya bang. Nyanyi terus ya bang di sana," penggalan ucapan duka Micky.


Kepergian vokalis Steven And Coconut Treez, Steven Nugraha Kaligis alias Tepeng, tak luput dari perhatian pesohor Indonesia. Sejumlah pesohor mengucapkan duka atas kepergian Tepeng melalui akun media sosial pribadi.Unggahan Instagram story Micky, adik dari Tepeng (Foto: Instagram)

Begitu pula dengan musisi Ras Muhamad yang sama-sama menggeluti genre musik reggae. Ia mengunggah ulang foto kabar duka yang sebelumnya diunggah akun Instagram Steven And Coconut Treez.

"Hari ini 22 Juni, Reggae di Indonesia kehilangan sosok besar. Sosok yang sangat produktif berkarya lebih dari 2 dekade. Turut berduka cita atas kepergiannya abang yang kami panggil akrab, Tepenx," tulis Ras Muhammad.

[Gambas:Instagram]

Vokalis GIGI, Armand Maulana, tak ketinggalan mengucapkan duka atas kepergian Tepeng. Ia mendoakan agar Tepeng husnul khotimah yang berarti berakhir dengan baik.

Ucapan duka juga pun datang dari rapper TuanTigabelas dan I Gede Ari Astina alias Jerinx yang mengucapkan lewat story pada akun Instagram masing-masing.

"Bangga sekali bisa kenal, dapat ilmu juga berbagi mic dengan kau bang, rest in paradise bang, Al Fatihah" tulis rapper bernama asli Upi tersebut.

"Selamat jalan legenda, Steven Nugraha Kaligis," tulis Jerinx, pentolan grup band punk rock Superman is Dead.

Tepeng meninggal meninggal dunia di usia 46 tahun pada Selasa (22/6) pagi ini karena Covid-19. Kabar tersebut disampaikan oleh road manajer Steven And Coconut Treez, Putra.

Steven yang lahir pada tahun 1975 merupakan pendiri sekaligus vokalis band Steven & Coconut Treez yang dibentuk sejak 2005. Band itu merilis album debut The Other Side (2005) dengan lagu hit Welcome To My Paradise.

Band bergenre reggae ini memutuskan untuk vakum pada tahun 2009 lantaran selisih paham, jenuh, dan masing-masing persinel menjalani proyek musik solo. Kala itu Tepeng memiliki proyek solo yang bernama Steven Jam.

Steven & Coconuts Treez kembali aktif bermusik mulai akhir tahun 2019 setelah vakum selama 10 tahun. Kedatangan kembali mereka ditandai dengan perilisan single bertajuk Fallin.

(adp/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK