Lulu Tobing Proses Cerai, Suami Siap Nafkahi Selama Sidang

tim, CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 21:30 WIB
Belum genap dua tahun menikah dengan Bani Maulana Mulia, kini aktris Lulu Tobing tengah menjalani proses cerai. Lulu Tobing (Foto: Detikcom/Mohammad Abduh)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Lulu Tobing tengah menjalani proses cerai dengan suaminya, Bani Maulana Mulia. Bani disebut siap menafkahi Lulu Tobing Rp50 juta selama proses perceraian.

Kesiapan itu disampaikan dalam sidang dengan agenda hasil mediasi yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (22/6). Dalam persidangan itu, Bani Maulana Mulia hadir sendiri. Sedangkan, Lulu Tobing diwakili kuasa hukum.

"Dalam hasil mediasi disebutkan ada kewajiban dari pihak tergugat (Bani Maulana Mulia) untuk memberikan nafkah selama pemeriksaan perkara. Nah, hanya itu yang disepakati," ucap Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat Dr. Haerudin MH.


"Nominalnya sekitar Rp50 juta selama proses pemeriksaan perkara. Itu hasil kesepakatan mereka di mediasi. Berarti menjadi hukum bagi mereka berdua," tuturnya.

Sementara itu, rujuk yang turut disinggung dalam mediasi tidak disepakati. Haerudin mengatakan Lulu Tobing bersikeras untuk cerai dari Bani Maulana.

"Tentang dalil-dalil perceraiannya. Kalau itu disepakati berarti perkara dicabut. Kalau tidak disepakati berarti berlanjut," ucap Haerudin.

Sebelumnya, Lulu Tobing telah mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 18 Mei 2021. Gugatan itu terdaftar dengan nomor perkara 783/Pdt.G/2021/PA.JPdan tertulis nama Sugiarto SH. M. yang menjadi kuasa hukum Lulu Tobing.

Sebelum mendengarkan hasil mediasi, persidangan sudah digelar dua kali yakni pada 22 Mei dan 8 Juni 2021. Dalam gugatannya, Lulu Tobing hanya ingin bercerai dari Bani Maulana Mulia dan tidak meminta hal lain.

Mediasi dilakukan tapi hal itu tidak mengubah keputusan Lulu Tobing untuk berpisah dari Bani Maulana.

Setelah persidangan ini, sidang cerai Lulu Tobing dan Bani Maulana Mulia akan digelar secara online. Ketika masuk agenda pembuktian, kedua prinsipal harus kembali bertemu di pengadilan walau hanya diwakili kuasa hukumnya.

Lulu Tobing dan Bani Maulana Mulia menikah pada tahun 2019 lalu. dan Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK