Anang Hermansyah Dirawat di RS karena Batu Ginjal

tim, CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 18:00 WIB
Kabar sakitnya Anang ia siarkan melalui Instagram. Ia mengunggah dirinya tengah terbaring di rumah sakit. Anang Hermansyah (Foto: Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Anang Hermansyah sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta karena sakit batu ginjal. Ia pun diketahui akan menjalani operasi akibat penyakitnya tersebut.

"Kidney stone [batu ginjal] mbak," tulis Vida Yahya selaku asisten Ashanty dalam pesan singkat yang diterima tim CNNIndonesia.com pada Selasa (22/6).

Pernyataan tersebut disampaikan untuk menjawab pertanyaan publik seputar unggahan Anang Hermansyah yang mengabarkan dirinya sedang dirawat di rumah sakit.


Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Anang Hermansyah terlihat meminta doa sesaat sebelum menjalankan operasi. Kendati demikian, Anang tidak menjelaskan penyakit yang dideritanya.

"Ashanty doakan ya sayankkkkk," tulis Anang Hermansyah dalam Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]

Hal tersebut sontak membuat netizen bertanya-tanya soal penyakit yang diderita suami Ashanty tersebut. Ucapan doa dari netizen pun mengalir untuk kesembuhan Anang Hermansyah.

"Semoga ALLAH SWT SEMBUHKAN AAMIIN YRA," tulis salah satu akun.

"Semoga lancar dan segera sehat kembali Mas Anang. Syafakallah," ujar netizen lain.

"Semoga lekas sembuh seperti sedia kala pipi, Do'a keluarga selalu menyertai untuk pipi sekeluarga," timpal akun lain.

Sebelumnya, Anang Hermansyah tercatat pernah menjalani operasi di Bali pada 2020. Kala itu, Anang masuk ke ruang operasi karena ada masalah di bagian lambungnya.

Operasi yang berlangsung di salah satu rumah sakit di Bali itu juga diabadikan Anang dan Ashanty dalam salah satu vlognya yang tayang di kanal YouTube The Hermansyah A6 pada Jumat (23/10).

"Ternyata dia ada masalah di ginjal, masalah di lambungnya tuh ada gerd, tadi dibiopsi juga, dicek ada yang bermasalah apa nggak itu seminggu hasilnya," ujar Ashanty dalam Vlog operasinya selesai.

"Terus juga ada penebalan di jantung dan yang paling parah darahnya tinggi banget 160/100, itu yang bahaya banget kan, itu yang benar-benar harus dijaga," bebernya lagi.

[Gambas:Youtube]

Sementara itu pada awal Februari lalu, Ashanty dan ketiga anaknya yakni Aurel Hermansyah, Azriel Hermansyah, dan Arsy Hermansyah dinyatakan positif Covid-19. Setelah dirawat selama beberapa minggu, kondisi ketiganya membaik dan kini telah sembuh.

(nly/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK