Doa Iwan Fals di Hari Ulang Tahun Jakarta

chri, CNN Indonesia | Selasa, 22/06/2021 20:15 WIB
Iwan Fals turut mendoakan hari ulang tahun Jakarta, yang merupakan kota kelahirannya. Iwan Fals (Foto: CNN Indonesia/M Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musisi Iwan Fals turut merayakan sekaligus mengucapkan ulang tahun Jakarta yang ke-494 tahun pada Selasa (22/6). Dalam ucapan yang diunggah di media sosial, ia turut mendoakan hal-hal baik bagi kota kelahirannya tersebut.

"Selamat 494 tahun Jakarta, kota di mana tempatku dilahirkan. Wuih tua banget ya," tulis @iwanfals.

"Semoga dari hari kehari Jakarta semakin baik adanya." lanjutnya.


Sementara itu, tak ada acara yang diselenggarakan langsung untuk merayakan ulang tahun Jakarta. Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan perayaan digelar secara virtual karena lonjakan kasus positif Covid-19.

Sedari pagi, Pemprov DKI Jakarta melangsungkan upacara di Balai Kota Jakarta sampai selesai. Acara kemudian dilanjutkan dengan rangkaian acara lainnya yang digelar di berbagai lokasi.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan masyarakat dapat segera bangkit dari hantaman pandemi Covid-19. Ia meyakini seluruh warga Jakarta tangguh dan mampu turut serta berjuang mengakhiri pandemi ini.

"Tema peringatan HUT Jakarta tahun ini adalah 'Jakarta Bangkit', tema ini mengandung makna sebagai upaya pemulihan ekonomi, pemulihan kondisi kesehatan menuju kota ketahanan, kota berkelanjutan yang menggambarkan mimpi warga Jakarta untuk bangkit," kata Anies.

Kondisi pandemi di Jakarta saat ini mulai memburuk. Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, sehari sebelumnya terdapat penambahan 5.014 kasus.

Penambahan kasus itu membuat total kasus positif di Jakarta sebanyak 479.043 kasus. Dari jumlah tersebut, 438.739 dinyatakan sembuh, dan 7.842 meninggal dunia.

Anies optimistis Jakarta dapat melewati masa-masa sulit dalam menghadapi pandemi ini. Oleh sebab itu, ia meminta seluruh pihak untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kita perlu memastikan setiap kita menjalankan tanggung jawab sebaik-baiknya. Paling kecil melindungi diri kita sendiri, melindungi keluarga kita, dengan mengikuti seluruh protokol kesehatan," ucapnya.

(chri/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK