Mark Hoppus Blink-182 Jalani Perawatan karena Kanker

tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 06:59 WIB
Mark Hoppus telah tiga bulan lamanya menjalani perawatan kemoterapi. Ia masih akan melanjutkan agenda perawatan selama beberapa bulan ke depan. Mark Hoppus (kiri) dan Travis Barker (Foto: Denny Lester via Wikimedia (CC-PD-Mark))
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain bass dan vokalis grup band Blink-182 Mark Hoppus umumkan bahwa dirinya kini tengah mengidap kanker dan tengah menjalani perawatan.

Hal tersebut ia umumkan melalui media sosial Twitter. Ia menyebut sedang menjalani perawatan selama tiga bulan ke belakang.

"Selama tiga bulan terakhir saya menjalani kemoterapi untuk kanker." tulis Mark, Kamis (24/6).


Musisi 49 tahun tersebut dalam tulisannya belum menyebut kanker apa yang tengah ia idap, dan sejauh mana stadium kanker tersebut. Namun, hal tersebut membuatnya merasa takut.

"Ini menyebalkan, dan saya takut. Pada saat yang sama saya diberkati dengan dokter dan teman yang luar biasa untuk membantu saya melewati ini," lanjut Mark.

Ia menyebut jadwal perawatan masih akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan. Saat pulih, ia menyebut tidak sabar untuk menggelar konser dan bertemu para penggemar.

"Saya masih akan jalani perawatan berbulan-bulan ke depan, tetapi saya berusaha untuk tetap berharap dan positif. Tidak sabar untuk bebas dari kanker dan sampai jumpa di konser dalam waktu dekat. Cinta untuk kalian semua." tutup Mark.

Unggahan tersebut kemudian banyak mendatangkan komentar simpati dari beberapa rekan musisi Mark, termasuk di antaranya Alex Gaskarth, dan para anggota band Good Charlotte.

Pemain drum Blink-182, Travis Barker juga mengunggah potret dirinya bersama Mark Hoppus di Instagram story miliknya, dengan ucapan sederhana "Love you @markhoppus".

Kabar tentang Mark Hoppus mengidap kanker mulanya didapat saat Mark mengunggah foto tengah menjalani perawatan bersama dokter, dengan keterangan foto "Hello, tolong satu pengobatan kanker".

Namun, unggahan di Instagram tersebut tak lama dihapus, namun beberapa menyimpannya dan mempublikasikan foto tersebut. Namun, kini hal tersebut telah dijawab dengan jelas oleh Mark.

(fjr/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK