Hanya Courteney Cox Bintang Friends Tanpa Nominasi Emmy

adp, CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 12:45 WIB
Courteney Cox mengaku sedih karena hanya dirinya yang tak pernah masuk nominasi Emmy Awards sepanjang aksinya membintangi sitkom Friends. Courteney Cox (Foto: AFP/Alberto E. Rodriguez)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris Courteney Cox mengaku sakit hati tidak pernah mendapat nominasi Emmy Awards selama membintangi sitkom Friends dalam 10 tahun. Ia menjadi satu-satunya bintang utama Friends nihil nominasi Emmy Awards.

"Tentu saja. Ya, itu selalu menyakiti hati saya," kata pemeran karakter Monica ini sebagaimana dilansir Entertainment Weekly.

Cox ingat betul bahwa lima aktor utama lainnya berhasil mendapat nominasi Emmy Awards selama membintangi Friends. Bahkan, Jennifer Aniston memenangkan Outstanding Lead Actress in a Comedy Series dalam Emmy Awards 2002.


Begitu pula dengan Lisa Kudrow yang memenangkan Outstanding Supporting Actress in a Comedy Series dalam Emmy Awards 1998. Sementara aktor Matt LeBlanc, Matthew Perry, dan David Schwimmer hanya sampai nominasi saja.

"Ketika setiap pemeran mendapat nominasi kecuali saya, jelas itu menyakitkan hati saya. Saya senang untuk semua orang, dan pada akhirnya saya berpikir, 'oh, saya satu-satunya?', itu menyakitkan," kata Cox.

Friends merupakan sitkom yang tayang selama 10 tahun yang berlangsung pada 1994-2004. Sitkom ini mengisahkan kehidupan enam orang sahabat berusia 20-30 tahunan yang tinggal di Manhattan, New York.

Friends sanga hit dan sangat sukses pada masanya sehingga melambungkan nama enam pemeran utama. Bahkan sitkom ini juga ditayangkan di stasiun televisi beberapa negara, termasuk Indonesia.

Pada Mei lalu layanan streaming HBO Max merilis Friends: The Reunion yang menampilkan enam pemeran utama sitkom itu. Acara itu mengulas kembali pengalaman mereka membintangi Friends, termasuk sejumlah hal yang belum terkuak.

Salah satu hal yang paling mengejutkan dan baru diketahui secara luas adalah rasa cinta di antara Aniston dengan Schwimmer. Mereka sempat terbawa perasaan lantaran memerankan karakter yang dikisahkan berpasangan.

(adp/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK