Melihat Asal Usul Candyman dalam Trailer Terbaru

adp, CNN Indonesia | Jumat, 25/06/2021 06:13 WIB
Trailer terbaru Candyman menceritakan asal muasal makhluk pembunuh tersebut, dan memperlihatkan kelanjutan terornya. Film Candyman (Foto: dok. Universal Pictures/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia --

Rumah produksi Universal Pictures merilis trailer terbaru film Candyman. Dalam trailer itu dijelaskan asal usul Candyman yang kemudian menjadi hantu menyeramkan.

Trailer dibuka dengan percakapan antara Anthony McCoy (Yahya Abdul-Mateen II) dengan William Burke (Colman Domingo). Dalam percakapan itu William mengisahkan legenda Candyman yang sedianya merupakan orang baik.

Ia menjelaskan Candyman adalah seseorang yang suka memberikan permen (candy) kepada anak-anak di Chicago. Candyman kemudian dicurigai menaruh pisau cukur pada permen anak-anak yang sangat membahayakan.


Hal itu membuat polisi menangkap Candyman meski belum benar-benar terbukti besalah. Bukan hanya menangkap, polisi bahkan memukul Candyman sampai babak belur hingga akhirnya meninggal dunia.

Sejak saat itu Candyman menjadi hantu gentayangan yang menyeramkan. Ia akan muncul dam membunuh orang yang menghadap ke cermin sembari memanggil namanya sebanyak lima kali, karena warga Chicago takut menyebut nama Candyman.

Trailer dilanjutkan dengan rasa penasaran Anthony terhadap legenda itu. Sampai akhirnya ia menghadap ke cermin sembari memanggl nama Candyman sebanyak lima kali. Hal aneh pun mulai terjadi.

[Gambas:Youtube]

Angka kematian secara janggal meningkat di kawasan tersebut setelah Anthony memutuskan untuk memberi tahu dunia tentang kisah Candyman melalui pameran yang mengizinkan pengunjungnya mencoba sendiri memanggil sang pembunuh.

Sosok Candyman dengan mantel kuning serta kaitan di tangan kanannya kembali muncul dan membunuh sejumlah orang. Anthony merasa bersalah karena memanggil Candyman, perlahan ia juga merasakan hal yang aneh dalam dirinya.

Film ini merupakan sekuel dari film bertajuk sama yang dirilis pada 1992 silam. Kala itu karakter Anthony McCoy diceritakan masih bayi, kemudian dalam film ini ia sudah dewasa dan memutuskan pindah ke Chicago.

Candyman disutradarai oleh Nia DaCosta yang sebelumnya menyutradarai Little Woods (2018) dan Top Boy (2019). Sineas kenamaan Jordan Peele ikut terlibat sebagai salah satu produser dan penulis naskah.

Film ini dijadwalkan rilis pada tanggal 27 Agustus 2020. Jadwal perilisan itu didapat setelah beberapa kali ditunda karena pandemi virus corona melanda dunia.

(adp/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK