Candyman Dijadwalkan Rilis Agustus 2021

CNN Indonesia | Jumat, 23/10/2020 13:05 WIB
Film Candyman akhirnya memiliki tanggal perilisan setelah beberapa kali ditunda. Film ini dijadwalkan rilis pada 27 Agustus 2020. Film Candyman akhirnya memiliki tanggal perilisan setelah beberapa kali ditunda. Film ini dijadwalkan rilis pada 27 Agustus 2020. (Dok. TriStar Pictures via imdb.com)
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Candyman akhirnya memiliki tanggal perilisan setelah beberapa kali ditunda. Film ini dijadwalkan rilis pada 27 Agustus 2020.

Sebagaimana dilansir Variety, perilisan Candyman ditunda beberapa kali karena pandemi virus corona melanda dunia.

Meski sejumlah film rilis secara digital, sutradara Nia DaCosta sebelumnya mengaku memilih menunda perilisan agar film ini tetap tayang di bioskop.


"Kami membuat Candyman dengan keinginan bisa disaksikan di bioskop. Ini bukan hanya untuk tontonan, tapi film ini menceritakan sebuah komunitas, bagaimana mereka membentuk satu dengan yang lain," tulis DaCosta lewat akun Twitter September lalu.

"Ini juga tentang pengalaman bersama-sama atas trauma, kegembiraan, penderitaan, kemenangan, dan kisah di sekitarnya. Dengan dasar ini, kami menunda Candyman hingga tahun depan untuk memastikan semua orang dapat menyaksikannya di bioskop dan berbagi pengalaman."

Seperti dilansir Digital Spy, beberapa penggemar mendukung keputusan DaCosta. Menurut mereka, penantian selama beberapa bulan akan sepadan dengan hasil kolaborasi Nia DaCosta bersama Jordan Peele sebagai penulis naskah.

Melalui film yang disebut menjadi sekuel langsung dari Candyman pada 28 tahun lalu ini, Peele ingin membawa banyak penonton baru masuk ke dalam kisah legenda yang dibuat Clive Barker pada 1992 itu.

Menurutnya, Candyman merupakan salah satu ikon yang merepresentasikan kegelapan genre horor. Ia mengaku merasa terhormat menjadi bagian upaya menghidupkan kelanjutan cerita menegangkan ini.

Candyman kali ini bercerita tentang seorang pelajar bernama Helen Lyle (Virginia Madsen) yang melakukan riset tentang mitos Candyman untuk tesisnya. Ia langsung mengetahui bahwa Candyman adalah artis dan putra seorang budak yang tangannya tak utuh.

Film ini juga menampilkan karakter Anthony McCoy (Yahya Abdul-Mateen II) yang sebelumnya muncul dalam film orisinal tahun 1992. Namun, saat itu McCoy diceritakan masih bayi.

(adp/end)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK