Ashanty Ungkap Kebiasaan yang Buat Anang Kena Batu Ginjal

chri, CNN Indonesia | Kamis, 24/06/2021 14:15 WIB
Anang tengah dirawat di rumah sakit karena batu ginjal yang ia derita. Ashanty mengungkapkan kebiasaan Anang yang menyebabkan dirinya bisa sakit. Ashanty dan Anang Hermansyah (Foto: Teresia May)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ashanty buka suara mengenai operasi dan perawatan yang dijalani Anang Hermansyah di rumah sakit beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan sang suami sudah menjalani pengobatan untuk penyakitnya itu sejak beberapa bulan terakhir. Tak hanya itu, operasi pengambilan batu ginjal juga sudah dilakukan bertahap sejak Maret 2021.

"Mas Anang ini sudah punya batu ginjal, angkatnya sudah dari bulan Maret diambil batu ginjalnya," ucap Ashanty, Kamis (24/6).


Ia mengatakan penyakit itu diderita Anang sebab kurang minum air putih. Hal itu bahkan seperti sudah menjadi kebiasaan sejak pertama kali kenal dahulu.

"Nah dia dari dulu, zaman muda, kayak anak-anak sekarang kan mana aware minum air putih," ungkap Ashanty.

"Dia kayak suka nyeri, ternyata nyeri karena saluran kencingnya tersumbat. Jadi dari awal aku kenal dia emang jarang minum air putih ya," ujarnya.

Hal ini disampaikan tak lama setelah Anang mengunggah video sedang di rumah sakit. Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Anang Hermansyah terlihat meminta doa sesaat sebelum menjalankan operasi.

"Ashanty doakan ya sayankkkkk," tulis Anang Hermansyah dalam Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]

Hal tersebut sontak membuat netizen bertanya-tanya soal penyakit yang diderita suami Ashanty tersebut. Ucapan doa dari netizen pun mengalir untuk kesembuhan Anang Hermansyah.

"Semoga ALLAH SWT SEMBUHKAN AAMIIN YRA," tulis salah satu akun.

"Semoga lancar dan segera sehat kembali Mas Anang. Syafakallah," ujar netizen lain.

"Semoga lekas sembuh seperti sedia kala pipi, Do'a keluarga selalu menyertai untuk pipi sekeluarga," timpal akun lain.

Tak lama setelah itu, Vida Yahya selaku asisten Ashanty mengonfirmasi bahwa Anang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta karena sakit batu ginjal dan telah operasi akibat penyakit tersebut.

Anang Hermansyah tercatat pernah menjalani operasi di Bali pada 2020. Kala itu, Anang masuk ke ruang operasi karena ada masalah di bagian lambungnya.

Operasi yang berlangsung di salah satu rumah sakit di Bali itu juga diabadikan Anang dan Ashanty dalam salah satu vlognya yang tayang di kanal YouTube The Hermansyah A6 pada Jumat (23/10). Berita lengkapnya bisa dibaca di sini.

(tim/fjr)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK